Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Pilihan

Ketika Masyarakat Diajak untuk Mencoblos dengan Berlari

8 April 2019   07:06 Diperbarui: 8 April 2019   07:19 0 14 6 Mohon Tunggu...
Ketika Masyarakat Diajak untuk Mencoblos dengan Berlari
            Sumber :@kpu_id

        

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu serentak di tahun 2019 ini , Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan berlari sekaligus sosialisasi tentang mencoblos hingga memilih pemimpin yang jujur untuk lima tahun ke depan . 

Ya , acara ini bertajuk Pemilu Run 2019 . Dan , kegiatan ini berlokasi di kawasan halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta . Dan acara ini dihadiri kurang lebih ratusan peserta. 

Selain itu ada juga Ketua KPU Arief Budiman serta Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang ikut serta dan berlari bersama para peserta lainnya .

Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan rute sepanjang 5 KM , dan setelah selesai berlari para peserta pun diajak untuk mengetahui simulasi pencoblosan .

Seperti diketahui, ada lima jenis surat suara Pemilu untuk tahun 2019 ini yang tergabung menjadi satu . Dan lima surat suara itu terdiri dari berwarna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, berwarna biru untuk DPRD Provinsi, berwarna kuning untuk DPR RI, berwarna merah untuk DPD RI, serta berwarna putih untuk kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Ada juga pengenalan dari partai politik peserta Pemilu serentak 2019 ini yang terdiri dari 16 partai nasional dan 4 partai lokal Aceh .

Acara ini sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat atau pemilih untuk menggunakan hak pilihnya ditanggal 17 April 2019 nanti .

Ya, semoga Pemilu 2019 ini menjadi Pemilu yang aman lancar damai tanpa adanya konflik apapun. Dan, bagi pemimpin yang terpilih untuk lima tahun ke depan bisa memegang amanah dari rakyat dan membawa Indonesia menuju yang lebih baik lagi baik dari fasilitas , infrastruktur , dan lain sebagainya.

Demikian saya Irfan Maulana selamat membaca terima kasih dan salam hangat.