Mohon tunggu...
Almanico Islamy Hasibuan
Almanico Islamy Hasibuan Mohon Tunggu... Bankir - Saya adalah Forever Blues.

Saya hobi menulis dan bermain sepak bola seperti Eden Hazard.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Apa yang Terjadi Saat Minggu Tenang?

23 Agustus 2022   16:41 Diperbarui: 23 Agustus 2022   16:47 22 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Siapa yang tidak tahu momen terbebas di masa sekolah? Kita bisa melakukan apa pun di lingkungan sekolah, mulai dari berolahraga, membawa mainan, atau bahkan bermain di lapangan tepat di depan kantor guru.

Minggu tenang, beberapa hari sekolah di mana tidak ada proses belajar mengajar karena guru-guru sibuk mengurus nilai-nilai siswa-siswi setelah ujian diadakan. Kita tetap datang ke sekolah, namun tidak ada kegiatan belajar, itu merupakan hal terhebat yang pernah ada di masa itu. Kita bisa bermain dengan teman kita yang mungkin letak rumahnya yang jauh atau tidak dibolehkan pergi keluar dari rumah. Bagi siswi-siswi, mereka mungkin akan berbincang hangat antar sesama hawa, bermain lompat tali, dan hal-hal perempuan lainnya. Bukan itu yang dibahas kali ini. This is boy`s time.

Kita bisa membawa mainan dari rumah kita, bisa kartu gambar, gundu atau kelereng, dll. Terutama kartu bergambar. Di sinilah kita melihat kartu gambar yang sangat bermacam dan mengapa selalu ada teman kita yang memiliki kartu bergambar yang langka dan tidak dimiliki oleh yang lain. Ada yang persediaan kartunya rapi dan bersih, ada yang sudah berlipat dan berbau tanah. Namun, berhati-hatilah jika yang kalian lakukan di minggu tenang adalah membawa mainan. 

Mengapa? Karena biasanya ada guru yang bertugas untuk patroli kelas antar kelas. Jangan sampai, terutama kartu bergambar kalian ditahan, mungkin kalian tidak akan pernah melihatnya lagi. Mengumpul dari nol, jika kau memiliki uang jajan berlebih. Jika tidak, carilah temanmu yang punya kartu bergambar berlimpah. Mencuri? Jangan bercanda, siapa yang mau mencuri kartu bergambar? Tanyalah apakah ada kartu gambar yang dia tidak sukai, lalu minta. 91% hal ini akan berhasil.

Bagi kalian yang hobi berolahraga, temuilah bapak penjaskes (pendidikan jasmani dan kesehatan) atau bapak olahraga. Hal ini akan berhasil jika kalian sudah memiliki hubungan yang dekat dengan bapak olahraga. Temuilah beliau dan meminta izin untuk memasuki ruang olahraga. Semua bola pasti ada di sana. Bahkan, jika beliau masih berusia muda, ajaklah beliau untuk ikut. Siapa yang tidak suka dengan guru olahraga yang baik dan ramah?

Kita juga bisa langsung pulang setelah beberapa jam di sekolah. Hal ini berlaku bagi kalian yang tidak memiliki teman, atau kebelet di sekolah tapi takut dengan kamar mandi sekolah. 

Kita sedang tidak berbicara horor di sini. Hal menakutkan yang dimaksud adalah teman-teman spesial yang mengawasi bahkan mengecek pintu kamar mandi kita apakah masih kuat atau tidak. Mereka akan mendorong dan menendangnya untuk menguji ketahanan pintu tersebut. Selamat bagi kalian yang tidak punya teman spesial seperti ini.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan selama minggu tenang di sekolah. Bagi anak-anak orang beruang, mereka akan seharian berada di kantin. Semua kegiatan di atas masih 35% dari semua kegiatan yang kita lakukan saat minggu tenang. 

Bagi mereka yang tidak peduli dengan hasilnya atau sudah pasrah, akan menikmati minggu tenang ini dengan sepenuh hati. Bagi yang khawatir apakah dia akan naik ke podium sebagai juara kelas, akan cemas dan menghiraukan kesenangan di sekitarnya. Sisi mana pun kalian berada, semua itu merupakan kisah sekolah masing-masing. Enjoy while it last.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan