Mohon tunggu...
Farhan AlFarizi
Farhan AlFarizi Mohon Tunggu... Writer Enthusiast

Nama saya Farhan , Saya adalah seorang pria lulusan SMK yang mengisi waktu luang untuk melakukan hal hal yang bermanfaat . Hobby : Menulis Artikel , Travelling (Mendaki Gunung )

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu

9 November 2019   04:21 Diperbarui: 9 November 2019   04:28 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu
dokpri

     Melihat dari banyak nya pendaki maupun para peziarah yang ,berminat melakukan Pendakian ke Gunung Lawu via Cemoro Sewu ini tampaknya menjadikan Jalur Pendakian Ini via Cemoro Sewu ini sangat ramai untuk dikunjungi ,  ketika long weekend maupun hari hari biasa .

Sebagai informasi tambahan :

Gunung Lawu adalah Gunung yang terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu terletak di antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Gunung Lawu memiliki ketinggian 3265 Meter diatas permukaan laut .

Sourceby: Wikipedia 

Terlebih di jalur ini bisa dibilang jalur yang paling cepat untuk menuju puncak nya dan estimasi perjalanan nya pun memakan waktu yang relatif lebih cepat dibanding Jalur Pendakian Candi Ceto, Cemoro Kandang,Singolangu Atau Jogorogo .

Base camp nya pun terletak di pinggir jalan Raya sehingga sangat mudah untuk dijangkau menggunakan Transportasi bus maupun kendaraan bermotor . Mungkin karena hal inilah yang membuat para Pendaki untuk melakukan pendakian melalui jalur ini .
Jalur ini cukup landai untuk didaki bahkan banyak para peziarah yang melakukan pendakian tidak safety sesuai standar sop pendakian yang semana mestinya , tapi tidak untuk ditiru ya kawan kawan .

Tetap safety first dan utamakan keselamatan , karena kita tidak tahu bagaimana kondisi alam nantinya.
Walaupun kondisi di jalur ini cukup dibilang landai , namun Track nya didominasi bebatuan dari base camp hingga Hargo Dalem atau Mbok Yem .Jalur ini letaknya tidak jauh dari Jalur Cemoro Kandang karena bersebelahan tidak jauh dari Cemoro Kandang .

  • Untuk Estimasi waktu Pendakian : 
  • Base Camp - Pos 1 60 Menit 
  • Pos 1 - Pos 2 180 Menit 
  • Pos 2 - Pos 3 60 Menit 
  • Pos 3 - Pos 4 90 Menit 
  • Pos 4 - Pos 5 30 Menit
  • Pos 5 - Sandang Drajat 30 Menit 
  • Sandang Drajat - Puncak Hargo Dumilah 60 Menit 

Baca juga : Gunung Lawu via Candi Ceto

KONTEN MENARIK LAINNYA
x