Mohon tunggu...
Rakhmat Nur Ilmi
Rakhmat Nur Ilmi Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ratusan Warga Antusias Ikuti Donor Darah HUT PMI

19 September 2020   13:49 Diperbarui: 19 September 2020   14:05 5 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ratusan Warga Antusias Ikuti Donor Darah HUT PMI
Foto Pribadi

Banjarnegara (17/9) -  Ratusan warga semangat dan antusias mengikuti kegiatan donor darah sukarela yang digelar oleh Unit Donor Darah PMI Banjarnegara dalam rangka memperingati HUT PMI KE 75.  Kegiatan donor darah tersebut digelar sebagai wujud Solidaritas untuk sesama dalam karya kemanusiaan sekaligus sebagai salah satu implementasi kecintaan masyarakat terhadap PMI.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Budi Susanto mengatakan Kegiatan Donor Darah sukarela yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan yang biasanya dilakukan, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PMI ke 75. "Lebih spesial lagi karena peserta mendapatkan hadiah atau bingkisan menarik serta berkesempatan mendapatkan hadiah utama yang disediakan panitia"  paparnya.  Selain itu peserta juga mendapatkan masker edisi spesial HUT PMI serta makan soto sepuasnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pembinaan dan apresiasi serta wujud terima kasih kepada masyarakat Banjarnegara yang selama ini ikut berperan aktif sebagai pendonor darah sukarela. Pelaksanaan donor darah dilaksanakan ketat sesuai protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak serta pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

Sementara itu ketua PMI Banjarnegara (Demisioner) Setiawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yg selama ini telah menjadi mitra dan bersinergi dengan PMI dalam rangka kegiatan kemanusiaan termasuk Donor Darah. "Dengan tema Solidaritas untuk Kemanusiaan kita berharap seluruh element masyarakat dan relawan untuk ikut serta berperan aktif dalam wadah membantu sesama" terangnya.

Selain itu, penguatan kapasitas, kualitas dan profesionalitas relawan terus ditingkatkan sebagai wujud mendukung visi PMI yang bergerak bersama Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut terkumpul 193 kantong darah yang diharapkan dapat memenuhi bank darah di beberapa rumah sakit dalam upaya memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x