Mohon tunggu...
Fitria Lestari
Fitria Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mempunyai hobi membaca karya fiksi dan ilmu tentang kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Pencegahan Stunting terhadap Anak Melalui Sosialisasi di Desa Plantaran

9 Agustus 2022   15:30 Diperbarui: 9 Agustus 2022   16:36 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN MMK (Mandiri Misi Khusus) kelompok 11 UIN Walisongo Semarang berkolaborasi dengan puskesmas Kaliwungu Selatan untuk mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di wilayah desa Plantaran.(3/8)

Sosialisasi yang dipandu oleh Bu Fatma Afriyani, S.Gz selaku nutrisionis puskesmas Kaliwungu Selatan dihadiri oleh 2 bidan desa, ketua PKK desa Plantaran dan 20 peserta yang mempunyai balita di sekitar desa Plantaran dilaksanakan di balai desa Plantaran.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan stunting ini adalah salah satu upaya untuk mengedukasi ibu-ibu serta meminimalisir stunting yang terjadi pada anak balita di Desa Plantaran”, ucap Nailis selaku ketua panitia.

Dilanjutkan dengan pesan dari bu ketua PKK, “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, para Ibu-ibu lebih peduli dengan nilai gizi pada makanan yang dimasak untuk anak-anaknya, agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat”, ucap Dewi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para peserta diberikan arahan dan penjelasan mengenai stunting. Materi yang diberikan berisi tentang bagaimana ciri-ciri anak yang mengalami stunting, pencegahan agar anak tidak mengalami stunting dan juga penaggulangan anak yang mengalami stunting difasilitas kesehatan terdekat.

Pesan dari nutrisionis puskesmas Kaliwungu Selatan, “Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bisa berpartisipasi jika ada wilayah desa Plantaran yang pembuangan limbahnya yang tidak sesuai untuk melaporkannya kepada pihak desa”, ucap Fatma.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan