Mohon tunggu...
Octha Monichaa
Octha Monichaa Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Aku ingin Keluar

19 Oktober 2017   17:08 Diperbarui: 19 Oktober 2017   17:34 1199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Anugerah itu identik dengan keindahan, segala rezeki, keberhasilan, kelebihan bahkan kekurangan yang ada pada diri kita itu termasuk anugerah pemberian Tuhan yang dikhususkan pada setiap individu. Rasa cinta dan sayang itu juga termasuk dalam anugerah indah dari Tuhan kepada kita semua. Tak terkecuali kepada Monicha, dia adalah salah satu murid disekolah favorit dikotanya, kepolosan yang dia miliki membuat orang tua yang sangat menyayanginya sangat khawatir akan pergaulan anaknya itu.

Dia termasuk anak yang cukup cantik, kepribadiannya yang sangat menyenangkan dan selalu ceria membuatnya memiliki banyak teman,  karena memang dia termasuk siswa yang aktif dalam pergaulan maupun organisasi. Terutama dalam hal bermusik, dia memiliki bakat dalam menyanyi sudah sejak kecil, memang banyak yang merasa bahagia apabila berteman dengannya tetapi tidak sedikit pula yang membencinya.

Dibalik keceriaan, keluarga yang harmonis, bakat yang dimiliki, dan banyaknya teman harusnya hidupnya sudah dapat dikatakan sempurna, akan tetapi dibalik itu semua sebenarnya dia menyimpan kesedihan yang selalu ditutupinya dengan senyuman diwajahnya. Sebenarnya dia memiliki sakit sejak lahir, dia memiliki penyakit jantung yang membuatnya terbatasi jika ingin mencoba sesuatu yang baru dalam hidupnya.

Banyak sudah yang selalu berkata kepadanya "jangan selalu berada di zona nyamanmu" sebenarnya jauh didalam hati kecilnya dia memang sudah berniat untuk meninggalkan zona zamannya itu, terlebih lagi sekarang dia sudah menyandang sebutan sebagai mahasiswa. Dia bukannya tidak mau melangkah untuk maju, akan tetapi dia merasa ada beban berat yang ada didalam dirinya. Dia sudah pernah mencoba untuk menjauhi dan mulai meninggalkan zona zamannya, akan tetapi alhasil dia kembali berbaring diruang rawat karena memang kondisinya tidak memungkinkan.

Banyak orang memandangnya sebagai anak yang kuper, anak yang manja. Akan tetapi tanpa orang mengerti dia sedang berusaha menjadi seseorang yang kuat dan berusaha menjadi seesorang yang benar-benar kuat, meski terkadang dia merasa sakit karna kenyataan banyak orang yang meremehkannya, tetapi dia tetap berusaha untuk menjadi seseorang yang kuat. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang ada disekitarnya.

Dia selalu berusaha dan tetap berusaha dengan segala keterbatasan yang ada pada dirinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun