Mohon tunggu...
NoviaMonica123
NoviaMonica123 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Ternyata Bisa Menghasilkan Uang

28 Juni 2022   18:52 Diperbarui: 28 Juni 2022   18:54 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hai guys! Kembali lagi bersama saya Novia Monica Shinta Uli Manurung dari Medan. Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja ya....

Ngomong-ngomong kalian punya hobi apa aja sih? Komen ya...

Soal hobi, siapa sih yang gak punya hobi? Mulai dari anak-anak sampai dewasa, pastinya semua manusia memiliki hobi tanpa terkecuali. Saya pun juga memiliki hobi di antara lain bernyanyi.

Saya tuh gak bisa sehari aja gak nyanyi, rasanya kayak ada yang kurang aja gitu hehehe. Sekarang, saya mulai membiasakan diri untuk membuat hobi baru yaitu menulis.

Saya suka menulis naskah drama, cerpen, puisi, dan lirik lagu walaupun belum sempurna banget kayak penulis profesional gitu hehehe.

Saya suka banget membuat lagu secara spontanitas dan tanpa alat musik (acapella). Saya rasa kalau dari kecil saya kumpulin tuh semua lirik lagu yang sudah saya ciptakan, pasti udah ratusan kali ya.

Dulu, saya pernah adu menciptakan lagu sama teman kecil saya, Elisabeth Manullang. Di mana ada dia, di situ ada saya begitu juga sebaliknya. 

Jadi, kami adu lagu lah, dia menciptakan lagunya sendiri dan saya juga menciptakan lagu saya sendiri juga secara spontanitas sampai kami berdua capek sendiri dan minum wkwkwk.

Saya pikir-pikir, ternyata saya bisa menghasilkan uang dari hobi saya yang luar biasa ini. Saya hobi menyanyi dan menulis, mengapa tidak saya kembangkan saja menjadi pekerjaan saya sebagai seorang penyanyi dan penulis?

Nah, sekarang saya berusaha untuk mengembangkan hobi saya menjadi penyanyi dan penulis ya mulai dari cover lagu di Tiktok, menulis cerita di Facebook, dan menulis quote di wa gitu.

Nah, kalau kalian hobinya apa aja nih? Saya yakin kok kalau kalian juga bisa mengembangkan hobi kalian menjadi pekerjaan juga suatu saat nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun