Mohon tunggu...
Marga cindyelisa
Marga cindyelisa Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Ingin menambah yang kurang menjadi lebih

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Masa Putih Abuku

25 Agustus 2019   20:37 Diperbarui: 25 Agustus 2019   20:43 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku adalah anak remaja yang baru lulus sekolah,lulus dari masa putih abu-abu. Dimana masa yang dikatakan paling indah oleh setiap anak remaja. Perasaan bercampur aduk , antara seanang dan sedih. Senang karena lulus sekolah dan akan melanjutkan masa depan  selanjutnya, dan sedih harus berpisah dengan teman maupun sahabat yang sudah menjadi saudaraku selama kurang lebih tiga tahun. Mengapa berpisah dengan mereka sangat menyedihkan? Ya, berpisah dengan mereka suatu hal yang tak pernah aku harapkan sama sekali. Dengan merekalah hari-hariku indah , dengan mereka aku belajar arti sebuah kebersamaan. Tidak hanya masa indah ataupun disaat senang yang aku lalui bersama mereka , tapi mulai dari sedih , susah, senang aku menjalaninya dengan mereka.

Hal itulah yang akan kurindukan nanti, entah apakah mereka juga akan merasakan hal yang sama denganku. Ku pastikan aku selalu merindukan kalian, semoga kita selalu mendo'akan satu sama lain. Percayalah kalian pemuda-pemuda hebat, kalian pemuda masa depan yang diharapkan oleh bangsa ini. Untuk teman-temanku semangat ya dalam menjalankan kehidupan selanjutnya, semangat yang lagi menempuh belajar di perguruan tinggi, maupun yang sedang bekerja. Kita harus bekerja keras teman-temanku! Mengapa sih harus bekerja keras, bukankah masa depan kita sudah ada yang menentukan? Ya memang masa depan kita udah ada yang menentukan, tapi bukan berarti kita harus duduk santai . sebagaimana firman allah (QS.Ar-Ra'd[13]:11) "sesungguhnya allah tidak akan mengubah suatu kaum,sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka". Karena itulah kita harus bekerja keras untuk menggapai cita-cita kita yang sering kita rencanakan dahulu he..he..he..

Selain itu, kita juga harus menjadi pemudah yang tangguh. Pemuda yang tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia. Maka dari itu teman-temanku kita harus mengisi masa-masa mudah kita dengan berbagai macam pengalaman , untu bekal kita dikemudian hari. Supaya kita sudah terbiasa menghadapi berbagai masalah kehidupan di sekitar kita.
Teruntuk kalian semua, teman-temanku yang telah mengisis hari-hariku kurang lebih tiga tahun. Terimakasih banyak ya telah membuat perjalanan masa putih abu-abu terasa menyenangkan. Mulai dari pagi sampai sore kita belajar bersama, mencatat, mendengarkan penjelasan dari ibu bapak guru kita yang teramat kita sayangi seperti orang tua kita, maupun kegiatan lain yang berbasis tidak ngapa-ngapain. Tapi kegiatan yang terakhir itu harus kita hilangkan iya he..he..he.
Apapun jalannya ke depan nanti , kita tetap bersama ya karena kalian adalah keluarga baruku. sampai jumpa lain waktu. Aku selalu menyayangi kalian kini, nanti ,dan selamanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun