Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Waspada Buah Apel Impor dari Amerika Serikat yang Mengandung Bakteri

28 Januari 2015   16:06 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:14 523
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mengkonsumsibuah-buahan memang sangat dianjurkan bagi anda yg ingin hidup sehatkarena buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena itu bagi sebahagian masyarakat menghadirkan buah-buahan dimeja makan baik untuk sarapanpagi, makan siang hinggah makan malam sudah menjadi tradisi bagi sebahagian masyarakatyang mampu.

Dengan jumlah populasi penduduk terbesar diduia setelah China dan India maka tentunya kebutuhan akan permintaan dan konsumsi buah-buahan juga semakin meningkat karena itu kebutughan akan impor buah-buahaan dilakukan meskipun sebenarnya potensi untuk membudidayakan petani buah-buhan di indonesia bisa dilakukan untuk mengurangi kebijakan impor.

Namun sekarang warga masyarakat indonesia harus waspada terhadap buah-buahan impor khususnya buah apel yg berasal dari amerika serikat Menteri perdagangan Rachmat Gobel , Selasa 27/1/2015 menyatakan apel yg diimpordari amerika serikat harus ditarik kembali hal ini terkait dengan keputusan kementrian pertanian amerika serikat yang mengeuarkaan Earli warning mengenai apel jenis GrannySmith dan apel gala yg diduga kuar tercemar bakteri listeria monocytogenes yang berbahaya bagi kesehatan maanusia.

Menanggapi kasus apel impor yg mengandung bakteri maka kini saatnya pemerintah harus memberdayakan produk local petani seperti diketahui bebarapa daerah di indonesia seperti kota malang, kabupaten malang merupakan daerah yg mampu menghasilkan buah apel yg cukup banyak dan disana terdapat bayak petani Kebun apel .

Kini sudah saanya melirik produk petani dalam negeri demi kesejahteraan para petani dan menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri sendiri. Dan kalu bisa saatnya kita menjadi negara pengekspor bukan sebaliknyya masi menjadi negara pengimpor bukanka kita indonesia adalah negara agraris dan memiliki tanah yg subur bahkan pribahasa menggambarkan tongkat dilempar akan jadi tanaman hal ini memberikan gambaran bahwa sumber daya alam indonesia sangat kaya dan melimbah kini saatnya membutikan kepada dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun