Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

10 Prinsip Kepemimpinan Masa Depan

26 Februari 2024   06:54 Diperbarui: 26 Februari 2024   07:23 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemimpin, kepemimpinan,Tim dan organisasi adalah empat hal yang berkaitan erat antara satu dengan yang lainnya, keberhasian sebuah organisai untuk bertahan dan mampu sukses meraih keuntungan tidak terlepas dari peranan  empat unsur tersebut, apalagi di zaman yang penuh persaingan dan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Karena itu dalam Buku The Future Of work yang ditulis oleh Jacob Morgan memberikan 10 Prinsip yang harus dimiliki oleh pemipin masa depan/ 10 Principle Of The Future Leader, berikut ini akan kita uraikan 10 Prinsip dari seorang Pemimpin masa depan.

1. Become Is a Leader (Jadilah seorang Pemimpin)

Bahwa pada dasarnya kehadiran seorang pemimpin kedepannya harus benar-menar menjadi leader sejati, dimana dia harus mampu dalam mengelolah dan mengorganisir Perusahaan maupun Organsiasinya, tidak hanya memiliki kemampuan mengelolah dirinya namun juga memilki kemampuan untuk mengelolah karyawan atau pegawainya.

Mejadi pemimpin tentunya tidaklah mudah, karena seorang Leader betanggungjawab betul terhadap kinerja dan pencapaian organisasi, Tujuan organisasi harus mampu dicapainya, dan memastikan arah organisasi sudah benar menujuh kepada Visi-misi organisasi.

Selain itu Seorang Leader harus bertanggngjawab terhadap karyawan maupun pegawai yang dipimpinnya, bukan hanya bertanggungjawab atas dirinya dan keputusannya, namun bertanggungjawab atas apa yang dikerjakan oleh anggota timnya

2. Follows From The Front (Mengikuti Dari Depan)

Seorang pemimpin pada dasarnya mengikuti dari depan dalam artian pemimpin posisinya bukanlah dari belakang yang hanya duduk manis dikursi empuk kekuasaannya namun dia mampu terjun kedepan untuk menghilangkan semua hambatan yang dialami karyawannya maupun pegawainya.

Seorang pemimpin selalu terdepan dan memberdayakan karyawannya dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja secara efektif, dia mampu menunjukkan bagaimana cara melakukannya dan untuk apa hal tersebut dilakukan.

3. Understands Technology (memahami teknologi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun