Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pesan Penting dalam Kehidupan

18 November 2021   10:53 Diperbarui: 18 November 2021   10:53 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto: Lord edi

"Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, maka pertama kamu harus sabar dengan apa yang kau benci" Imam AL Ghazali.

Dalam hidup ini tentunya kita harus mampu untuk belajar, ya belajar dari segalah kehidupan dan pengalaman yang telah kau lalui selama ini, mungkin saja usia kita saat ini sudah diatas 30 tahun, yang tentunya sudah tidak mudah lagi, namun berbagai pengalaman hidup yang telah kita jalani dapat menjadi sebuah perenungan dalam hidup ini.

Berbagai pengalaman yang telah kita lalui, berbagai hal yang telah kita saksikan ,berbagai hal telah kita kenal, maka tentunya hal tersebut kita jadikan pengalaman yang berharga dalam hidup, karena berbagai hal yang terjadi selalu mengandung pembelajaran yang bermakna dalam hidup ini.

Berikut ini akan kita kupas Tiga hal yang sering kita jumpai namun dengannya kita bisa belajar makna dan pesan kehidupan yang penting sekali untuk kita ketahui

Pertama.kita harus mengetahui mengapa kendaraan memiliki Rem. Hamir semua kendaraan yang kita jumpai dijalanan di Kota Anda pasti memiliki yang namanya Rem, baik itu mobil, motor bahkan sepeda, semuanya memiliki rem.

Dan menurut pendapat kalian kenapa kendaraan harus memiliki Rem? Mungkin pertanyaan ini akan menimbulkan berbagai pendapat yang berbeda, salah alasannya mungkin adalah untuk mempercepat kita sampai ketujuan, atau sebaliknya memperlambat sampai ketujuan.

Namun yang jelas darisini kita bisa belajar bahwa dalam hidup ini perlu yang namanya Rem kehidupan, kita harus mampu megendalikan diri dimanapun dan kapanpun, kita tentunya memahami betul bahwa korupsi terjadi salah satu penyebabnya karena kita tidak memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri, sehinggah melakukan korupsi atau penyelewangan karena godaan besar dari korupsi tersebut.

Demikian pula dalam segalah hal, apapun kondisimu saat in dan apapun yang kamu lakukan saat ini maka kamu harus memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan mengusasi diri, tanpa kemampuan mengendalikan diri atau mengusai diri maka mustahil tujuan bisa dicapai.

Kedua, kita harus memahami Fungsinya lampu merah, lampu merah tentunya sudah tidak asing bagi kita semua, lampu merah sering kita jumpai diberbagai sudut kota dan jalanan, dan kita tahu persis bahwa lampu merah adalah sebuah pertanda dimana setiap pengguna jalan harus berhenti tatkala lampu merah menyalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun