Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mengempowering Diri untuk Hidup Lebih Bermakna

28 September 2021   09:32 Diperbarui: 28 September 2021   09:38 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumberfoto:Koleksi Lordedi abdullah

"Don't search for for a beautifuf face, search for a beautiful heart, beautiful people are not always good,but good people are always beautiful" Anonim

Tidak selamanya yang kita lihat itu adalah sebuah keindahan, tidak selamanya yang kita benci itu sesuatu yang sama sekali tidak berguna dalam hidup kita, tidak selamanya yang kita senangi itu akan memberikan kebahagiaan ,sebab semuanya tergantung dari sudur pandang yang kita gunakan untuk melihat.

Sama halnya daun yang jatuh,akan terlihat indah dimata orang yang menyukai musim gugur dan terlihat buruk dimata ornag yang tidak menyukai musim gugur, demikian pulalah diri kita aka terlihat baik dimata orang menyukai kita dan akan terlihat buruk dimata orang yang membenci kita,

Karena itu jadilah diri andi sendiri, jangan pernah ingin berubah karena hanya untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain, namun berubalah untuk meraih kehidupan dan kesuksesan dalam hidup, ini demikianlah makna kehidupan, bukan sebagai kepura-puraan, namun sebuah kesungguhan bukan untuk mengejar keinginan namun membuat keinginan menginginkan dirimu.

Musim hujan akan tiba pada waktunya , musim kemarau pun demikian datang pada saatnya, memang kita tidak bisa mengubah musim itu sesuai keinginan kita namun kita masih mampu untuk mengubah diri kita agar bisa bertahan dan menyesuaikan diri dengan keduanya.

Jalani kehidupan saat ini dimana engkau berada saat ini, lewati, nikmati, rasakan prosesnya maka tak terasa proses memgantarkanmu pada hasil yang kau harapkan, meskipun terkadang harapanmu tidk sesuai kenyataan namun yakinlah ini yang terbaik bagimu yang sudah menjadi suratan takdir.

Bersyurlah dengan apa yang kau miliki saat ini, karena yang kau miliki saat ini tidak terlepas dari kerja keras yang telah kau lakukan, dan siapapun yang kau pilih menjadi pasanganmu saat ini maka itu adalah pilihanmu,

Meskipun terkadang akan terlihat pasanganmu tidak sempurna bagimu, maka itu adalah sesuatu yang pasti terjadi karena semakin lama sebuah hubungan maka hal-hal yang Anda anggap dulunya istimewah perlahan akan mulai mendatangkan rasa kejenuhan, bahkan segalah sesuatu yang dulunya hanya tampil baik, maka seiring waktu perubahan sikap juga terjadi.

Demikianlah suatu hubungan tinggal bagaimana kita mampu saling melengkapi, menerima dan saling mengerti satu sama lainnya, tetaplah bersyukur karena hari ini Anda masih bersama dengannya mampu melewati secara bersama hari yang begitu berat yang penuh dengan godaan dan cobaan.

Setiap manusia pasti memiliki sisi baik dan sisi kekurangan, demikianlah sejatinya kita tercipta berpasangan untuk saling menutupi kekurangan tersebut, dan saling melengkapi satu sama lainnya, ada api maka ada air, demikianlah api mampu dipadamkan oleh pasangannya yakni air.

Keindahan pemandangan langit dimalam hari tidak terlepas dari taburan bintang yang gemerlap, dan bintang hanya akan bersinar dilangit yang gelap, demikianlah kehidupan ini masalah,cobaan, sejatinya adalah kegelapan yang membuat Anda akan bersinar indah pada waktunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun