Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Nasihat Seorang Coach dalam Memulai Bisnis Waralaba

23 September 2021   12:31 Diperbarui: 23 September 2021   13:10 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumberfoto: Lord edi abdullah

"Satu satunya aset paling kuat yang kita miliki dalah pikiran kita, Jika Dilatih dengan baik, pikiran bisa menciptakan kekayaan yang luar biasa dalam waktu yang kelihatannya singkat" Robert kiyosaki

Bisnis bisa dikatakan merupakan 99 pintu Rezki, jika Anda ingin kaya maka mulailah berani untuk terjun dalam dunia bisnis, salah satu bisnis yang saat ini sedang melejit adalah bisnis waralaba atau Franchise, bisnis waralaba berkembang begituh pesat apalagi sebelum pandemi Covid-19 datang menghantam dunia.

Namun saat ini kita melihat bagaimana bisnis waralaba ini kemudian seolah terhenti pasca Tsunami Pandami Covid-19 menghantam dunia, tak terkecuali Dinegara yang kita cintai saat ini, menjadi Pebisnis Waralaba memang berbeda dengan profesi lainnya .

Menjadi Pebisnis waralaba maka kita memiliki kekuatan, yakni kekuatan waktu yang berada ditangan kita sendiri, menjadi pebisnis maka kita memiliki independensi, yakni mengatur waktu kita sendiri untuk bekerja termasuk jam kerja karyawan, sebagai pemilik pebisnis tentunya kita memiliki kemampuan untuk menggaji orang yang kita pekerjakan.

Demikianlah yang didapatkan seorang pebisnis selain memiliki independensi waktu, kemampuan mengatur waktunya maka dia juga memiliki kemampuan untuk membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Namun salah satu hal yang paling ditakutkan dalam bisnis adalah Rugi, kerugian, demikianlah bisnis semacam sebuah pertaruhan kalah sedikit maka kerugian bisa menimpa kita, yang terkadang menyebabkan usaha yang baru dirintis seperti waralaba atau Franchise terpaksa harus ditutup atau gulung tikar.

Meilih Berusaha atau bisnis terkadang beresiko untuk rugi atau buntung namun sekali untung maka yang Anda dapatkan untung seterusnya, Anda mampu menciptakan passif income dari bisnis, jika usaha waralaba yang Anda gagas sukses dipasaran dan menjadi populer dan digandrungi costumer Anda, bisnis adalah incomes passif sebuah pendapatan yang mengalirkan uang terus kepada rekening Anda meskipun Anda tidur.inilah kelebihan menjadi pebisnis.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian jika Anda mulai menggeluti bisnis waralaba:

Pertama, Lokasi, bisnis waralaba seperti makanan maupun minuman harus memperhatikan lokasi, carilah lokasi yang strategis, yakni lokasi yang mudah diakses publik, dan dikunjungi publik ,lokasi yang strategis memiliki posisi penting untuk membuat usaha bisnis waralaba bisa bertahan dan sukses.

Lokasi atau tempat harus menjadi perhatian kalau bisa lokasinya adalah jalur yang ramai dilalui atau dikunjungi publik, sehinggah nampak kelihatan, dan mudah dilihat oleh masyarakat.Lokasi yang tepat akan mendatangkan hoki berkali-kali lipat.

Kedua, Modal, memulai bisnis maka tidak akan jalan tanpa sedikit modal, setidaknya mulailah sebuah bisnis dengan modal, modal finansial, modal tentunya tidak harus banyak, bisa dimulai dari modal kecil  jutaan saja , yang pada akhirnya jika berhasil membuat Anda menjadi jutawan.modal wajib kita miliki karena dalam bisnis berbagai hal harus dibeli dengan uang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun