Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Nasehat Penting dalam Hidup Ini

3 September 2021   13:00 Diperbarui: 3 September 2021   13:02 98 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nasehat Penting dalam Hidup Ini
sumber foto: Koleksi Lord edi

"Terkadang Anda butuh nasehat orang lain unutk membuat Anda tidak lupa diri dan tetap pada jalur kebajikan" Lord Edi abdullah

Salah satu keterampilan terhebat diabad ini yang harus kita miliki agar mampu berkambang dan menjalin komunikasi yang baik dnegan orang lain sehinggah bis amenciptkan tim yang hebat adalah kemampuan untuk mengendalikan diri, selama itu terkadang kita hanya berusaha unutk meraih kekuasaan dan menguasai orang lain.

Bahkan jabatan pun telah kita raih kekuasaan pun ada ditangan kita, dengan kekuasaan yang ada maka power pun menjadi kuat, apa yang kita katakan itulah terkadang menjadi sebuah kebenaran, dan semua ornag wajib taat jika tidka maka mereka akan tersingkir dan terpinggirkan bila tidak sejalan.

Demikianlah kekuasaan yang sangat full power namun ada satu hal lagi yang terkadang kita lupa,selama itu kita sibuk untuk menjadi raja bagi orna lain namun kita lupa bahwa sejatiya diri Anda adalah Raja bagi diri Anda sendiri , mata adalah prajurit Anda yang harus Anda kendalikan sehinggah tidak melirik sesuatu yang tidak pantas dilirik dan tidak terperdaya godaan kemilau harta dan tahta sehingga lupa diri dan tak mampu menguasai diri hinggah melakukan perbuatan keji dan terlarang.

Berikut ini mungkin bisa dikatakan adalah sebuah nasehat yang penting bagi diri kita sehinggah meskipun kita barada pada zona kurang nyaman namun dengan melakukan hal ini maka hidup terasah lebih bermakna.

Pertama Ketika kamu sedang sendiri jagalah pikiranmu, Pikiran adalah energi tercepat yang kita miliki saat ini, jika saja kecepatan cahaya berkisar 299 juta meter perdetik maka pikiran memiliki kecepatan 24 juta mile perdetik, bahkan setiap harinya kita mampu berpikir berkisar 70.000 pikiran setiap harinya.

Coba bayangkan jika setiap hari pikiran kita 70000 semuanya hal negatif maka bisa dipastikan kesehatan mental kita akan drop. Sama dengan komputer jika yang masuk adalah virus maka komputer bisa rusak, pikiran negatif laksana virus yang akan merusak pemikiran kita, karena itu belajarlah untuk senantiasa berpikir positif, sehingah kita bisa bertindak postif demi kebahagiaan hidup ini.

Karena itu jagalah selalu pikiranmu ketika sendirian karena waktu menyendiri berbagai hal dan bujuk rayu senantiasa terbersik dalam pikiran.

Kedua, Ketika kamu sedang bersama temanmu jagalah lisanmu, prinsip berikutnya adalah jagalah lisanmu ketika bersama temanmu jangan sampai lisan kita menyakiti teman sendiri

Mungkin saja ini hanya semacam Joke belaka namun canda yang berlebihan dna tidak pantas ada baiknya tidak dilakukan meskipun terhadap teman kita, karena sekali tersakiti bisa saja hubungan petemanan menjadi putus dan berantakan ,yang tersisah hanya kebencian semata. Sebaliknya belajarlah untuk menyanjung temanmu dan beterimah kasih kepadanya karena telah menjadi sahabat yang terbaik laksana bayangan yang terus ada disaat duka maupun bahagia.

Ketiga, Ketika kamu sedang marah rendahkanlah suaramu, amarah adalah emosi yang negatif bisa kita bayangkan ketika kita dalam kondisi amarah yang memuncak maka muka menjadi merah padam, jantung berdetak kencang, dan suhu badan naik ,itulah amarah yang terbuat dari api.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan