Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bertumbuh dalam Lingkungan yang tepat

2 Agustus 2021   10:33 Diperbarui: 2 Agustus 2021   10:35 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seekor hiu yang ditempatkan dalam aquarium maka dia akan bertumbuh menjadi 8 inch, namun jika di dilepaskan keluat yang bebas maka seekor hiu dapat bertumbuh mencapai kisaran 8 kaki atau bahkan lebih daripada itu.

Ingat pertumbuhan hiu tidak akan lebih besar dari lingkungannya sama dengan dirimu, engkau yang dikelilingi orang-rang yang berpikiran sempit dan negative maka engkau tidak akan pernah bertumbuh ,karena itu jika engkau ingin bertumbuh maka ubahlah lingkungan pergaulanmu maka lihatlah pertumbuhan yang engkau akan rasakan

Demikanlah salah satu factor untuk berkembang dalam kehidupan, lingkungan sering kali menjadi boomerang bagi perkembangan diri, karena itu hati-hatilah dalam memilih lingkungan, jika engkau salah dan memilih lingkungan maka yakinlah engkau akan bertumbuh sesuai karakter lingkunganmu.

Pilihan tentunya ada ditangan anda ,mau bergaul dalam lingkungan yang mana, sama halnya jika engkau bedekatanb dengan penjual minyak wnagi maka yakinlah aroma minyak wangi akan engkau dapatkan tapi sebaliknya jika engkau berada dipandai besi maka percikan api terkadang mengenai dirimu.

Pilihlah lingkungan yang tepat untuk membentuk potensi yang kau miliki, kaerena kehidupanmu saat ini adalah sejatinya akibat dari pilihan-pilihan yang telah kau ambil pada masa lalu, dimanapun engkau saat ini berada,seperti apapun kondisimu saat ini ,dan apapun yang capaiu hari ini, semuanya terjadi akibat dari sikap dan tindakamn yang telah kau ambil.

Kehidupan memang terkadang harus seperti kereta Api, meninggalkan yang tidak perlu dirunggu, dan menambrak apapun hambatan yang menghalang dari arah depan.

Karena itu tinggalkanlah hal-hal yang tidak penting dalam hidupmu, jangan engkau sia-siakan usia dan waktu yang tersedia ,kita memahami sejatinya waktu yang tersedia bagi kita dalam sehari adalah 24 jam dalam sehari, jangan habis waktumu unutk yang tidka penting seperti mengeluh dan lain sebagainya, gunakanlah wkatumu untuk bekerja keras meraih apa yang engkau impikan.

Jalan menujuh impian dan kesuksesan tiadak ada yang rata , pasti seringkali kita jumpai yang Namanya hambatan dna Rintangan yang terkadang menimbulkan luka dalam hati dan memtahkan semangat dalam meraih impian ,

Namun yakinlah hadapi segalah rintangan yang ada, lewati rintangan tersebut, hancurkan tembok penghalang itu, selama ada semangat yang anda miliki maka yakinlah tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih .

And amemiliki potensi yang dahsyat dalam diri anda ,tinggal bagaimana cara anda menyadari potensi tersebut, dan mengggunakannya untuk meraih masa depan yang cerah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun