Hiburan

Resep Kemafar 2017

18 Januari 2018   18:34 Diperbarui: 18 Januari 2018   18:35 772 0 0

RESEP KEMAFAR 2017

"Resep", kebanyakan orang mendengar kata ini pasti berpikir itu adalah resep makanan, resep obat, resep minuman dan lain sebagainya tapi bagi kami mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin ini bukanlah seperti yang mereka pikirkan. Resep bagi kami adalah Reformulasi Sikap Etika Dan Pola Pikir dimana para mahasiswa baru yang memasuki Fakultas Farmasi ini akan mengalami tahap demi tahap untuk menjadi warga dan keluarga dari Fakultas Farmasi itu sendiri. 

Kegiatan ini setiap tahunnya dilakukan oleh KEMAFAR-UH ( Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin ). Banyak tahap yang harus dilakukan jika ingin menjadi bagian dari KEMAFAR-UH ini, Bina Kasih ( salah satu tahap bagi agama Kristiani), Pra Resep, Resep, Obat (bagi yang beragama Islam), Pra PDKMF (Pelatihan Dasar Kepemimpinan) dan yang terakhir adalah PDKMF. Kegiatan ini sangat membangun bagi para mahasiswa baru karena dapat melatih mahasiswa menjadi mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab, berpikir kritis dan lain sebagainya.

Sebelum saya membahas lebih jauh lagi tentang kegiatan ini saya terlebih dulu akan membahas tentang apa saja yang ada didalam KEMAFAR-UH ini.

Pembukaan:

Bahwa Kemerdekaan adalah hak dasar manusia yang merupakan karunia   Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, harus dimanfaatkan secara bertanggung jawab untuk mencapai cita-cita masyarakat demokratis, sejahtera dan beradab yang berkeadilan sosial.

Mahasiswa sebagai bagian dari komponen bangsa telah menunjukkan perannya dalam menentukan arah perjuangan bangsa. Mahasiswa fakultas farmasi sebagai bagian dari generasi muda yang sadar akan hak akan kewajibannya serta peran dan tanggung jawab kepada umat manusia dan bangsa bertekad untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa secara konsisten dan berkesinambungan.

Penyiapan mahasiswa fakultas farmasi menuju profesionalisme merupakan suatu keharusan yang diciptakan melalui proses pengaderan. Kaderisasi sangat penting dalam membangun arah yang jelas bagi perkembangan dunia kesehatan di masa datang yang nantinya alumni farmasi akan mempunyai peran strategis dalam menentukan kebijakan bidang kesehatan dan harus memberikan kontribusi bagi masyarakat untuk meningkat taraf kesehatan, serta membangun struktur masyarakat yang memahami arti professional farmasi.

Menyadari bahwa cita-cita di atas hanya dapat dicapai dengan petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui upaya-upaya teratur, terencana dan berkesinambungan, maka kami menghimpun diri dalam satu wadah yang disebut Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

Bab I:

NAMA, WAKTU DAN TEMPAT KEDUDUKAN.

Pasal 1 Nama:

Organisasi ini bernama Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, disingkat KEMAFAR-UH.

Pasal 2 Waktu:

KEMAFAR-UH didirikan pada tanggal 17 Agustus 1963 di Makassar, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pasal 3 Tempat Kedudukan:

KEMAFAR-UH berkedudukan di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

Bab II:

ASAS, STATUS DAN SIFAT.

Pasal 4 Asas:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4