Mohon tunggu...
Silvia Indah kurniawati
Silvia Indah kurniawati Mohon Tunggu... Guru - 17160009

Mahasiswi pendidikan islam anak usia dini

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pantaskah?

26 November 2017   18:09 Diperbarui: 26 November 2017   18:11 1416
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Menunggunya dalam kesendirianku. Pantaskah aku menunggunya? Pantaskah aku menyebutnya dalam doaku? Pantaskah aku mengharapkannya? Entah pantas atau tidak, Hanya Tuhan yang tau. Jika tak pantas, maka aku akan berusaha memantaskan diriku sembari menunggunya datang, menunggunya mengetuk pintu rumah ayahku. Namun aku tak tau, seperti apakah dia, siapakah namanya, bagaimana bentuk wajahnya. Pantaskah aku mengharapkan dia yang sempurna? Tidak, karena sempurna hanya milik Tuhan semata. Aku hanya takut dia bukan seperti yang aku harapakan, tapi apa hak ku? Karena baik atau buruknya dia, itu adalah sebuah ketetapan dari Tuhan. Dan pada akhirnya hanya ikhlas lah yang harus ada di dalam hati ini. Bagaimanapun dirinya, itulah ketetapan-Nya. 

25-11-17/17:59

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun