Mohon tunggu...
071_Putri Ayu Silvianingrum
071_Putri Ayu Silvianingrum Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Saya suka bersosial media saya ingin menjadi influencer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rainbow Fruit Pudding Kreasi Mahasiswa PMM UMM Gelombang 9 Kelompok 71

5 Oktober 2022   21:38 Diperbarui: 5 Oktober 2022   21:42 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PMM UMM GEL.9 KEL.71

Rainbow Fruit Pudding Kreasi Mahasiswa PMM UMM Kel.71 Gel.71

PMM KEL 71 , GEL 09 dengan Dewan Pembimbing Lapang / DPL : Drs. Amir Syarifuddin, M.P dan jumlah anggota kelompok 5 yaitu Salsabila Aziza Putri Yanuari sebagai Koordinator, Berliana Mega Pawestri sebagai Sekretaris, Ajeng Arini Putri sebagai Bendahara, Alya Afifah Putriyani sebagai PDD, dan Putri Ayu Silvianingrum sebagai Humas.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pada PMM kali ini  PMM GEL.9  Kelompok 71, mengajak adik-adik di TK Al Masyitoh 3 untuk Berlomba Menghias puding dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan kemampuan motorik adik- adik dalam menghias makanan denga tujuan yang lainnya yakni memperkenalkan kepada adik-adik TK Al Masyitoh 3 tentang makanan sehat bergizi dan lezat.

Apasih pentingnya melatih kemampuan motorik pada anak?

Mari kita bahas

Salah satu alasan melatih fisik motorik anak yaitu untuk lebih fokus. Hal ini dikarenakan kegiatan pelatihan motorik akan membuat anak mengikuti gerakan dan fokus pada objek. Selain itu, kegiatan seperti menangkap atau melempar bola bisa mengkoordinasi antara tangan atau kaki dengan mata. Perkembangan motorik fisik sama pentingnya dengan bidang perkembangan lainnya, serta bisa dipakai sebagai titik awal untuk menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak. Hal ini karena perkembangan fisik motorik, seperti perubahan ukuran tubuh anak, dapat dengan mudah dideteksi menggunakan panca indera.

Pada PMM kali ini  PMM GEL.9  Kelompok 71 yang kami laksanakan pada tanggal 20 september 2022 yang berlokasi di TK Al Masyitoh 3 Desa Mendalanwangi ini berhasil menarik perhatian adik-adik untuk mengikuti lomba menghias puding dengan buah ini. Dengan berbagai kreativitasnya adik-adik dapat menghias puding dengan cantik.

Puding merupakan hidangan pencuci mulut yang sangat di gemari oleh semua kalangan apalagi anak - anak selain karena rasanya yang lezat tentunya juga karena bentuk dan variasi nya yang menggugah selera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan