Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peduli Yatim, Fogoromas Jakarta Berikan Bantuan di PSAA Nurul Hamid Sambas

18 Juli 2022   10:45 Diperbarui: 18 Juli 2022   10:56 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto:dok.Fogoromas Jakarta

Sambas - Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta kembali menunjukkan kepedulian di kampung halaman Kabupaten Sambas. Belum lama ini, Fogoromas Jakarta memberikan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Nurul Hamid Sambas, Jl, Pembangunan Desa Lubuk Dagang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Secara simbolis bantuan berupa buku dan alat tulis ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto didampingi anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana.

"Bantuan alat tulis kami berikan kepada sekitar 50 orang anak untuk mendukung pendidikan mereka. Semoga bermanfaat," ucap Budianto, dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Menurut Budianto, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Fogoromas Jakarta dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sambas. Anak-anak harus mendapat pendidikan sebagai bekal masa depan mereka.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa Indonesia di masa mendatang. Jangan sampai anak-anak putus sekolah, kita harus mendukungnya, khususnya mereka yang sudah tidak memiliki orangtua, anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga duafa," tuturnya.

Foto:Dok.Fogoromas Jakarta
Foto:Dok.Fogoromas Jakarta

Ia menegaskan, dalam kegiata sosial Fogoromas Jakarta tidak pernah membeda-bedakan suku, agama atau ras, semua sama tanpa ada diskriminasi.

"Semoga apa Fogoromas Jakarta lakukan, menebar kebajikan bagi sesama tanpa memandang perbedaan dapat menginspirasi, mengunggah kepedulian untuk terus berbuat baik. Sejalan dengan komitmen kami peduli kampung halaman, berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sambas," tandas Budianto yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Baik pengurus maupun anak-anak PSAA Nurul Hamid Sambas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Fogoromas Jakarta yang telah membantu mereka. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun