Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sambas Bersih-bersih Rumah Ibadah dan Bagikan Sembako

18 Juni 2022   02:02 Diperbarui: 18 Juni 2022   02:18 626
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambas - Polres Sambas menggelar berbagai kegiatan sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Salah satunya bakti sosial (baksos) bersih-bersih rumah ibadah dan membagikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu pada Jumat (17/6/2022).

Rumah ibadah yang dibersihkan secara gotong royong oleh personel Polres Sambas, yakni Kelenteng Sam Bong Dja yang berada di Jl. Tabrani, Saing Rambi, Dusun Sunsung, Desa Saing Rambi. Kemudian, Gereja Katolik Kristus Raja Paroki di Desa Durian.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Sambas Kompol Eko Mardianto bersama personel yang terlihat semangat membersihkan kedua tempat ibadah. Hadir juga Bhayangkari Cabang Sambas dalam aksi kepedulian tersebut.

Kapolres Sambas AKBP Laba Meilala melalui Wakapolres Kompol Eko Mardianto menyampaikan, bakti sosial tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara. 

"Kegiatan membersihkan rumah ibadah ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat tanpa pernah mengenal perbedaan," ujarnya.

Foto:dok.Fogoromas
Foto:dok.Fogoromas

Kompol Eko juga menegaskan bahwa Polri senantiasa menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

 "Bakti sosial gotong-royong membersihkan tempat ibadah dan berbagi paket sembako juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi kami dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Sambas," katanya.

Ia pun mengapresiasi rasa toleransi yang ditunjukkan masyarakat Kabupaten Sambas. Selama ini kamtibmas dapat terjaga dengan baik berkat peran semua pihak termasuk masyarakat.

"Kita harus terus membangun semangat kebersamaan, menjaga sinergitas yang sudah terbangun dengan baik, sehingga kamtibmas di Kabupaten Sambas tetap kondusif. Semoga melalui apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat," tuturnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun