Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peduli, Perusahaan Ini Rutin Adakan Swab Antigen Gratis

16 Juli 2021   12:52 Diperbarui: 16 Juli 2021   13:59 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Swab gratis PT Bintang Cemerlang, perusahaan distributor produk

JAKARTA - Aksi kepedulian luar biasa di masa pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh PT Bintang Cemerlang. Perusahaan distributor produk "Li Tuo Antigen Swab dan Novel Antigen Saliva" ini, aktif membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

Kepedulian nyata perusahaan obat dan alat kesehatan ini, dengan mengadakan swab antigen gratis kepada warga tidak mampu di bilangan Sunter dan Pademangan, Jakarta Utara.

Swab antigen gratis itu dilakukan rutin jauh sebelum masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah, karena penanganan pandemi Covid-19 adalah panggilan hati, tidak memandang suku, agama atau perbedaan. Semua diniatkan untuk membantu sesama, ini adalah misi kemanusiaan," ujar Andi Rojali, Konsultan PT Bintang Cemerlang, dalam keterangannya, usai mengadakan swab antigen gratis di bilangan Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (16/7/2021).

Swab gratis untuk petugas keamanan/Foto:istimewa
Swab gratis untuk petugas keamanan/Foto:istimewa
Menurut Andi, selain vaksinasi, hal yang tidak kalah pentingnya adalah untuk melakukan 3T ( Tracing, Testing, dan Treatment) sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19. Swab antigen merupakan bagian dari 3T.

"Sehingga kita mengetahui seseorang itu terpapar virus atau tidak, nah kita terus bergerak melakukan swab antigen secara gratis. Hari ini kita adakan swab antigen gratis kepada petugas keamanan dan petugas kebersihan, karena mereka tidak mengenal WFH saat bekerja menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan kita," tutur Andi Rojali, yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial sebagai Ketua Yayasan Gema Cita Nusantara dengan Dewan Pembina Mayjen TNI (Purn) Unggul Kawistoro Yudoyono, S.H.

"Kita paham betul, pandemi Covid-19 ini telah berdampak dalam segala hal, banyak saudara-saudara kita yang telah tiada, para tenaga kesehatan dan lain-lain. Dampak lainnya jelas perekonomian, kita semua sangat terdampak. Kendati demikian, kita tidak bisa diam hanya jadi penonton, kita harus ikut bergerak semampu kita. Gotong royong saling peduli ini dapat menjadi energi kita di tengah pandemi," sambung Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan Darmadi Durianto Mangga Dua ini.

Mendukung

Hal senada dikatakan Willson, pihaknya dari PT Bintang Cemerlang sangat mendukung upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah. Selain berbagi kebutuhan pokok kepada masyarakat tidak mampu, yang dilakukan perusahaan juga mengadakan swab antigen gratis.

"Kita harus terus menebar kebajikan, membantu selagi kita bisa. Tak ada gunanya mengeluh apalagi saling menyalahkan, kita harus bersatu, bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

"Banyak cara untuk membantu sesama, saling mendoakan dan saling mengingatkan protokol kesehatan termasuk bagian upaya menangani pandemi Covid-19. Kami berharap adanya swab antigen gratis dapat membantu masyarakat dan juga pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," tambah Willson penuh semangat.(rkm)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun