Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Pesan Kebangsaan Landas Indonesiaku dalam Momentum Ramadhan 1440 H

30 Mei 2019   01:48 Diperbarui: 30 Mei 2019   02:32 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buka Puasa bersama Landas Indonesiaku di Hotel Aston Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat, Senin (27/5/2019)/Foto: Dok Landas Indonesiaku

Jakarta-Lembaga Aspirasi Nasional dan Analisis Strategis Indonesia-Ku (Landas Indonesiaku) mengadakan acara buka puasa bersama Ramadhan di Hotel Aston Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat, Senin (27/5/2019). Selain untuk mempererat tali silaturrahim dan persahabatan, acara yang berlangsung bernuansa religius itu, juga membawa pesan damai dan membuka wawasan serta pesan kebangsaan dalam momentum bulan suci Ramadhan 1440 H.

Menjelang berbuka puasa, lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan anggota Landas Indonesiaku, Lily Kuniati, SE, MM, dan saritilawah Hambali, SH, semakin menyejukan hati. Lagu Indonesia Raya yang dipimpin Jupri Halim, SE juga dinyanyikan oleh semua tamu undangan untuk meningkatkan semangat kecintaan terhadap Indonesia tercinta. Semua hadir tampak semangat  dalam acara yang mengangkat tema "Dengan Hikmah Ramadhan, Kita Tingkatkan Iman, Ilmu, Amal, dan Tali Silaturrahim Dalam Persahabatan" tersebut.

"Semoga momentum Ramadhan 1440 H ini semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain mempererat persaudaraan juga melalui acara ini kita dapat membawa pesan damai untuk negeri dengan semangat kebangsaan kita di Landas Indonesia-Ku," ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Landas Indonesiaku, Kaspudin Nor, SH, M.si yang pembicara dalam acara tersebut.

Menurut Akademisi dan Praktisi Hukum itu, manusia yang berkualitas mesti memiliki iman kepada Allah SWT. Ini ditunjukan melalui akhlak mulia yang senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

"Sehingga dengan demikian tidak akan merugikan orang lain, dan justru bermanfaat pada sesama. Untuk meraih itu, maka manusia harus memiliki ilmu, tanpa ilmu iman kita tidak akan meningkat. Ilmu akan mengiringi setiap ibadah yang dilakukan.Sehingga mampu mengatasi segala permasalahan dalam wujud berbuat amal yang terus menerus melalui tali silahturahim," papar mantan Komisioner Kejaksaan itu.

Sebagai Ketua Panitia Acara Mala Dewi, mengaku bangga dapat terselenggara acara dengan sukses. "Terima kasih kepada semua yang hadir yang telah mensuksekan acara luar biasa ini, semoga menginspirasi kita semua," ucap Ketua Panitia Mala Dewi.

Dalam sambutannya, ia juga sempat menyisipkan cerita dan kiprah Ketua DPN Landas Indonesiaku Kaspudin Nor, sosok yang begitu mencintai Indonesia dan mempunyai cita-cita luhur tentang masa depan bangsa yang sejahtera adil dan makmur. "Semoga cita-cita tersebut yang juga harapan kita semua komponen bangsa melalui wadah Landas Indonesiaku dapat terwujud, Aamiin," harapnya.

Semangat kebersamaan saat buka puasa Keluarga Besar Landas Indonesiaku/Foto: Landas Indonesiaku
Semangat kebersamaan saat buka puasa Keluarga Besar Landas Indonesiaku/Foto: Landas Indonesiaku
Ilmu Bermanfaat

Dewan Penasehat Landas Indonesiaku, Prof. Dr. H. Moh Najib, M.Ag, dalam tausiyah nya mengatakan, bahwa dengan iman kepada Allah SWT manusia tidak akan berani berbuat kejahatan.

"Jika manusia tidak lagi berbuat jahat, maka tidak lagi ada aparat penegak hukum, misalnya polisi, jaksa dan hakim, sedangkan dengan ilmu manusia akan diangkat derajatnya oleh Allah SWAT, tentunya ilmu yang bermanfaat, namun sebaliknya jika ilmu tidak bermanfaat dan bahkan jika digunakan bukan untuk kebaikan maka pertanggung jawaban pada Allah SWT adalah sangat berat," pesan Guru Besar Ilmu Hadist Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ini.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Landas Indonesiaku Kaspudin Nor, SH, M.Si memberikan kue ulang tahun kepada Dewan Pakar Landas Indonesiaku Prof. Dr. Bambang Saputra, SH, MH yang berulang tahun ke-38/Foto: Dok: Landas Indonesiaku
Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Landas Indonesiaku Kaspudin Nor, SH, M.Si memberikan kue ulang tahun kepada Dewan Pakar Landas Indonesiaku Prof. Dr. Bambang Saputra, SH, MH yang berulang tahun ke-38/Foto: Dok: Landas Indonesiaku
Sementara itu, Dewan Pakar Indonesiaku Prof. Dr Bambang Saputra, SH, MH pada sesi acara diskusi santai bersama para tokoh dan pakar menanggapi pertanyaan terkait over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun