Mohon tunggu...
030 Arviana Dwi listyowati
030 Arviana Dwi listyowati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Keep going

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Mahasiswa UMM Sosialisasikan Pemilihan Makanan Sehat dan Cara Menggosok Gigi pada Siswa SDN Jodipan

19 September 2022   22:30 Diperbarui: 20 September 2022   06:26 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada hari jumat, 1 september 2022, Kelompok 97 gelombang 6 PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) dibawah pengawasan Bapak Bustanol Arifin, Spd.,Mpd. Selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) melakukan sosialisasi terkait pemilihan makanan sehat dan cara menggosok gigi di SDN Jodipan.

Pemaparan materi terkait makanan sehat (Dokpri
Pemaparan materi terkait makanan sehat (Dokpri

Kegiatan yang dilaksanakan oleh lima anggota PMM ini dibagi menjadi dua pokok kegiatan.
Kegitan pertama dilakukan dengan mahasiswa sebagai pemateri memaparkan materi terkait makanan sehat pada siswa SDN Jodipan. Pemilihan materi ini dilatarbelakangi oleh maraknya masalah kesehatan pencernaan akibat konsumsi makanan yang tidak sehat pada anak. Jadi dengan dipaparkannya materi ini mahasiswa anggota PMM berharap bisa dijadikan langkah promosi kesehatan dan mengurangi angka kejadian masalah kesehatan pencernaan anak.

Mempraktekan cara menyikat gigi dengan benar (Dokpri)
Mempraktekan cara menyikat gigi dengan benar (Dokpri)

Kegiatan selanjutnya yaitu, sosialisasi mengenai cara menggosok gigi yang baik dan benar oleh mahasiswa PMM. Kesehatan mulut dan gigi sangat krusial bagi anak-anak karena kebiasaan anak yang sering makan makanan manis ditambah lagi dengan kebiasaan menggosok gigi anak yang buruk jadi dengan kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan langkah preventif untuk mencegah masalah mulut dan gigi pada anak.

Suasana riang dan gembira menyelimuti ruangan selama kegiatan berlangsung. Siswa SDN Jodipan sangat antususia menyabut kegiatan demi kegiatan yang diadakan hingga  hingga penutupan berlangsung. Diakhir kegiatan ditutup dengan kuis berhadiah yang disambut antusias oleh peserta. Tak luput pula ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pada pihak SDN Jodipan sehingga kegiatan bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan