Mohon tunggu...
Raihan Tri Atmojo
Raihan Tri Atmojo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Suka nulis daripada baca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jadilah Orang yang Lapar Dalam Meraih Kesuksesan

9 Mei 2021   14:12 Diperbarui: 9 Mei 2021   14:44 26 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadilah Orang yang Lapar Dalam Meraih Kesuksesan
Dok 99.co

Memulai sesuatu yang baru itu jelas hal yang bagus. Tentu itu akan bisa kita lakukan jika kita memiliki keinginan kuat untuk melakukannya. Jika tidak ada keinginan kuat yang menyertainya, tentu kita tak berani melangkah untuk memulai hal yang baru.

Maka dari itu, mau tidak mau, siap tidak siap, kita harus siap terhadap perubahan, harus siap dengan hal-hal baru yang akan datang dalam kehidupan kita. Hidup adalah pilihan, pilihan antara melangkah meraih masa depan atau hanya meringkuk, pasrah membiarkan diri kita berhenti diantara dunia yang berputar ini. Dan pilihan terbaik adalah melangkah maju, meraih masa depan yang lebih baik lagi.

Tadi diawal sudah disinggung kalau kita ingin memulai hal baru, tentu ada keinginan kuat yang menyertainya. Lalu, jika ada orang yang hidupnya gitu-gitu aja, tidak berubah dari hari ke hari, pekan ke pekan, bulan ke bulan, bahkan hingga tahun ke tahun tetap dalam keadaan yang sama apakah mereka itu tak punya keinginan berubah. Saya meyakini bahwa orang seperti itu pasti dalam hati kecilnya berteriak bahwa ia ingin berubah, ia ingin memulai sesuatu yang baru. Namun keinginan untuk berubah atau melakukan hal baru itu tidak terlalu besar. Mungkin karena belum berani melangkah atau terkendala biaya untuk melakukan hal baru tersebut, sehingga ia mengurungkan niatnya.

Meski begitu, yang perlu digarisbawahi disini adalah, manusia pasti punya keinginan untuk berubah, tentunya berubah ke arah yang lebih baik, sekecil apapun itu. Karena aku pun begitu, aku punya banyak keinginan ini dan itu. Yang lain pasti juga begitu, karena kita sama. Karena kita mempunyai sifat yang sama, yaitu mempunyai keinginan untuk berubah kearah yang lebih baik lagi.

Karena kita mempunyai keinginan yang sama, tentu kita juga mempunyai potensi yang sama untuk mewujudkannya kan? Karena kita sama. Kita bisa membeli rumah mewah, kita bisa membeli mobil sport, atau mungkin vespa matic. Apapun itu, semua bisa kita capai jika ada keinginan kuat untuk mencapainya. Kalau sudah ada keinginan kuat untuk meraih sesuatu, pasti tubuh kita akan dengan sendirinya bergerak untuk meraihnya. Contohnya, jika ada orang yang tidak makan tiga hari, ketika ia disodorkan makanan, maka ia akan langsung memakannya tanpa berpikir, ini berminyak gak ya? Atau berpikir ini banyak gulanya apa gak ya?

Enggak! Pasti langsung dimakan oleh orang itu, karena ia sedang sangat ingin makan. Begitupun kita, jika kita ingin mencapai masa depan yang cerah, maka jadilah orang yang lapar dengan masa depan yang cerah itu, sehingga akan memunculkan keinginan yang kuat untuk meraihnya! Ya, benar, jadilah orang yang lapar dalam menggapai pahala, jadilah orang yang lapar akan prestasi, jadilah orang yang lapar terhadap kesuksesan. Karena dengan itu, akan memunculkan keinginan yang kuat untuk mencapainya, dan dengan keinginan yang kuat bukan tidak mungkin mimpi yang sebelumnya hanya ada dibenak kita saja, bisa menjadi kenyataan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x