Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... Tentara - kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Medan

Pakorlap TMMD ke 113 TA. 2022 Kodim 0205/TK Makisimalkan Kerja Alat Berat Selesaikan Saran Fisik

4 Juni 2022   17:56 Diperbarui: 4 Juni 2022   18:55 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tanah Karo-Surakaro.com. Sabtu 04/06/2022.  Demi tercapainya keberhasilan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 0205/Tanah Karo terutama dalam pengerjaan sasaran fisik kegiatan pengerjaan  pembentukan dan pelebaran jalan dari Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte ke Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah Kabupaten karo-Sumut sepanjang 8000 meter x lebar 6 meter pada hari ini (04/06) sudah mencapai 7.700 Meter persetasenya sudah 97 persen, kegaitan ini tidak terlepas dari memaksimalkan pengunaan alat berat mauapun semangat operator dan pendampingan personel Satgas.

dokpri
dokpri

Saat di lokasi pelebaran jalan,  Danramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK Kapten Czi Menson Tarigan selaku Perwira Koordinator Lapangan TMMD Ke 113 TA. 2022 Dim 0205/TK mengatakan pengerjaan  sasaran fisik pembentukan dan pelebaran jalan telah berjalan melalui Progran Pra TMMD bulan yang lalu oleh personel Kodim 0205/TK dan Tim dari operator alat berat, juga pada hari saya sedang mengawasi Kegiatan Satgas TMMD yang mengerahkan alat berat yang sedang beroperasi di lokasi TMMD untuk menyelesaikan target pekerjaan sasaran fisik pembentukan dan pelebaran jalan, juga dengan dimaksimalkannya oprasional alat berat buldozer dan excavator  ini dimaksudakan supaya pengerjaan sasaran fisik akan cepat rampung dan menjadi ringan, sehingga progress juga dapat selesai tepat waktu dengan hasil memuaskan dan tahan lama pemakaiannya dengan harapan masyarakat aman dalam menikmati hasil pekerjaan TMMD ini" singaktnya Pak Tarigan.

dokpri
dokpri

Sedangkan kata Serka Sarwan Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 113 TA. 2022 Dim 0205/TK selaku pendampin Operator alat berat erat buldozer dan excavator mengatakan dirinya sangat senang melihat oprator alat berat bekerja semangan dan sesuai prosedur operasional, selain itu memberikan saya banyak pengalaman dan terus belajar dari mereka bagaimana cara kerja alat berat dan prosedur kerjanya serta bagai mana mengatasi hambatan dan kerusakan saat kerja", Sarwan menutup perkataannya.

dokpri
dokpri

Di tempat berbeda tepatnya Desa Gunung Saribu pengerjaan sasaran fisik Pembuatan jembatan 5 x 6 M 1 unit pada hari sudah mencapai 70 persen sehingga seluruh pengerjaan fisik TMMD Ke 113 TA. 2022 Dim 0205/TK sudah mencapai 85 persen serta hasil pekerjaanpun sesuai dengan prosedur, inilah dicapai bukan hanya begitu saja tetapi ini semua hasil dari kerja keras dan kerjasama antara Personel satgas TMMD Ke 113 dengan masyarakat yang telah bekerja keras dan penuh semangat, seluruh sasaran fisik sudah rampung diperkirakan 3 hari lagi. (BW GATUBIMA)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan