Pergeseran Komunikasi Secara Langsung dan Tidak Langsung

10 Oktober 2012 18:28:05 Dibaca :

yogyakarta - Seiring kemajuan teknologi, banyak orang yang memasuki dunianya sendiri dan lupa bahwa ia adalah makhkluk sosial yang diciptakan untuk saling berinteraksi. Sayangnya, interaksi ini telah tergantikan dengan teknologi dengan sangat baik sehingga komunikasi langsung secara fisik jarang terjalin.
orang-orang yang ketagihan akan teknologi biasanya menghabiskan waktunya dengan gadjet yang dimilikinya tanpa berbicara dengan orang lain. Banyak orang yang lebih memilih untuk berkomunikasi secara tidak langsung,yaitu melalui via SMS, e-mail hingga video telpon.
Smartphone hingga ipad yang semakin digemari cenderung membuat orang lebih nyaman sendirian ketimbang berinteraksi dengan orang lain.dan lebih banyak orang memilih untuk memilih menyeleseikan segalanya secara online ketimbang .
mereka yang menyukai teknologi ini juga cenderung merasa hidupnya lebih nyaman jika segala sesuatunya dikerjakan oleh mesin, seperti membeli karcis transportasi hingga berbelanja. aktif.
komunikasi dan kontak langsung antar manusia hampir tergantikan oleh teknologi dan hal ini memiliki efek negatif lainnya. membentuk kecenderungan baru yang membuat orang malas keluar rumah dan menjadi malas berinteraksi secara langsung. Dan yang sangat dikhawatirkan adalah budaya silaturohmi di jawa ataupun luar jawa akan hilang, seiring berkembangnya tekhnologi yang memudahkan orang untuk melakukan aktifitas. Dengan harapan semakin berkembangnya teknologi dan pendidikan yang lebih tinggi. Dapat memilih kapan kita harus berkomunikasi melalui media(tidak langsung) dan kapan kita harus berkomunikasi secara kangsung.


NAMA : zaka fatikh udhma


NIM : 10210084

zaka fatikh udhma

/zakafatikh

saya seorang mahasiswa yang sedang berproses untuk meraih kesuksesan., dan saya percaya saya bisa.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?