Hiburan highlight

Menantikan The Walking Dead Musim Ke-8

12 September 2017   19:05 Diperbarui: 13 September 2017   13:45 764 1 0
Menantikan The Walking Dead Musim Ke-8
Sumber gambar: bleedingcool.com


Tanggal 22 Oktober 2017 adalah hari di mana serial TV populer Amerika, The Walking Dead (TWD) musim kedelapan, dimulai. Kabar baik ini diumumkan secara resmi oleh pihak AMC selaku rumah produksi pada acara tahunan San Diego Comic Con yang diselenggarakan pada akhir Juli yang lalu. Bersamaan dengan itu pula, trailer resmi TWD musim ke-8 diputar.

Serial bertema Zombie Apocalypse ini memasuki tahun ke-7 penayangannya sejak tayang pertama kali pada akhir Oktober 2010. Berbeda dengan film-film bertema zombie pada umumnya, TWD tidak melulu memusatkan cerita pada perjuangan para penyintas dari teror zombie, namun banyak juga menceritakan kisah antar-manusia yang menjadi tokoh dalam cerita. 

Kisah persahabatan, kesetiakawanan, romantis, dan seringkali saling bunuh demi makanan hingga tempat tinggal, selalu bergantian memberi warna pada serial ini.

Kejutan-kejutan selalu muncul pada setiap musimnya, dan biasanya selalu ada tokoh utama yang tewas, entah karena dimangsa oleh zombie atau dibunuh oleh para penyintas lain yang menjadi tokoh antagonis.

Sebelum memulai petualangan di musim ke-8, kita diberikan sedikit gambaran lewat trailer resminya di bawah ini.


Trailer dibuka dengan percakapan antara Negan (Jeffrey Dean Morgan) dan Gabriel (Seth Gilliam) di sebuah ruangan gelap dengan kumpulan zombie yang tampak di jendela kaca berusaha menerobos masuk. 

Selanjutnya, adegan melompat ke persiapan perang yang dilakukan para tokoh utama dari koloni Alexandria, Hilltop, dan Kingdom, dalam rangka melawan para Saviors yang dipimpin oleh Negan. 

Sekilas juga diperlihatkan pemimpin Scavengers, Jadish (Pollyanna McIntosh), dengan latar ladang sampah yang menjadi markas koloni mereka. 

Menarik untuk menantikan keberpihakan koloni Scavengers pada perang besar kali ini setelah pengkhianatan mereka pada Rick Grimes (Andrew Lincoln) pada musim sebelumnya yang menggagalkan kemenangan atas para Saviors yang sudah di depan mata.

Trailer ini juga memperlihatkan karakter Maggie (Lauren Cohan) yang telah bertransformasi menjadi seorang pemimpin yang anggun. Namun tanda tanya besar juga muncul di pengujung trailer, di mana Rick tergeletak di atas kasur dengan janggut panjang yang memutih. 

Terlihat pula tongkat yang bersandar di samping kasur yang secara tegas menyiratkan kondisi Rick yang mungkin terluka parah, entah sebelum atau sesudah perang terjadi.

Serial yang diarahkan oleh Greg Nicotero ini akan memasuki episode ke-100 pada tayangan perdana musim ke-8. Setelahnya, akan ada tujuh episode hingga akhir tahun dan kemudian akan istirahat tayang hingga bulan Februari 2018.

"Yah, sungguh pertunjukan besar di musim ke-8 ini," ujar Steven Ogg, pemeran karakter Simon, tangan kanan Negan.  "Semuanya tentang peperangan," lanjutnya ketika diwawancarai oleh comicbook.com.

Jadi, sudah siapkah Anda menonton kelanjutan kisah Rick dan kawan-kawannya di musim ke-8 ini? Ingat tanggal mainnya: 22 Oktober 2017