Dear Telkomsel
Saya terpaksa membuat suara pembaca dikarena saya sudah mencoba menghubungi Telkomsel melalui Chatter, melalui CS 188, dan terakhir ke Grapari, dan semua tidak memberikan solusi.
Kronologisnya sebagai berikut :
Pada tanggal 3 dan 4 bulan july 2017 saya melakukan pemberian pulsa (Beri Hadiah) melalui aplikasi mytelkomsel dimana ada fitur "beri hadiah", dan di fitur tersebut dijanjikan bahwa setiap pemberian pulsa 100rb akan mendapatkan 20 poin. Â Total pulsa yang saya isi di bulan july 16.600.000 , belum termasuk di bulan juni ada pemberian pulsa 100rb.
Saya tergiur untuk melakukan pengisian tersebut karena adanya poin yg diperoleh. Ketika pengisian seharusnya saya memperoleh notifikasi bahwa pulsa telah berhasil diisi, akan tetapi notifikasi tersebut tidak saya terima, sehingga saya melaporkan mengenai hal itu dengan nomor laporan 255513690.
Laporan saya dijawab, dengan hanya memberitahukan bahwa benar sudah terisi, tetapi tidak ada notifikasi melalui aplikasi mytelkomsel yg biasa nya saya terima.
Masalah kedua yang saya terima, yakni iming2 mendapatkan 20 poin setiap pengisian pulsa 100rb tidak saya terima, kemudian saya melaporkan hal itu melalui chatter di aplikasi mytelkomsel, dan diminta menunggu tanggal cetak tagihan kartu halo saya (setiap tanggal 5), padahal saya beli pulsa menggunakan kartu kredit, sehingga seharusnya tidak ada hubungan nya dengan tagihan kartu halo saya.
Akan tetapi saya iyakan, dan saya tunggu sampai tanggal 6, kemudian saya menanyakan lagi melalui aplikasi chat my telkomsel, tetapi kali ini saya tidak menerima jawaban, Cuma diminta menunggu.
Kemudian saya telpon ke call center telkomsel di 188, menanyakan apakah poin akan diterima oleh pemberi hadiah (nomor saya) atau orang yg saya beri hadiah (nomor yg terisi), dijawab oleh CS bahwa "bapak yang akan menerima, karena bapak mengisikan nomor org lain"
 Dan dijawab oleh CS bahwa harus menunggu dibayar dahulu baru kemudian poin akan bertambah, sekali lagi saya bingung, apa hubungan nya tagihan kartu halo saya dengan poin yg akan saya peroleh dari pembelian pulsa 16.6 juta tadi menggunakan kartu kredit, jelas tidak ada hubungan nya.
Akan tetapi saya tunggu, dan saya melakukan pembayaran di tanggal 10 July, kemudian di tanggal 11 July saya kembali call ke callcenter 188, kali ini diminta menunggu mungkin perlu proses 3 hari dari tanggal tersebut. Nomor Laporan saya : 255513689 dan 255513690 Â , dan kemudian saya ketahui bahwa laporan tersebut di closed secara sepihak oleh pihak telkomsel, tanpa menyelesaikan masalah saya.