Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

just a simple man with twisted mind XD visit my blog here http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan highlight

[Resensi Film] Diary Of a Wimpy Kid: The Long Haul; Cerita Lama, Muka Baru

14 Agustus 2017   11:09 Diperbarui: 14 Agustus 2017   11:37 236 0 0
[Resensi Film] Diary Of a Wimpy Kid: The Long Haul; Cerita Lama, Muka Baru
sumber : sheffield light cinema

 

Prolog

Diary Of A Wimpy Kid adalah Novel komedi satir untuk anak-anak karangan Jeff Kinney, novel ini menceritakan kehidupan SMP seorang remaja muda bernama Greg Heffley, Greg sendiri meskipun digambarkan sebagai seorang yang wimpy (lemah/cupu) tapi memiliki gengsi yang cukup tinggi dan selalu mencoba berbagai hal untuk mendapat perhatian dan popularitas dari orang-orang di sekitarnya, dan tentu saja kebanyakan usaha Greg mengalami kata G-A-G-A-L.

Novel ini sendiri sudah mendapat 3 adaptasi film yaitu Diary Of a Wimpy Kid (2010), Rodrick Rules (2011), dan Dog Days (2012), film ini sendiri cukup sukses karena terbilang lucu dan cocok ditonton untuk segala umur (terutama anak-anak), apalagi mengingat minimnya film anak-anak di wkwk land XD.

(favorit saya sudah jelas Rodrick Rules)

Dan tahun ini, muncul seri terbaru Wimpy Kid dengan berbagai kejutan, terutama karena menggunakan aktor/artis baru untuk semua tokoh yang ada di dalamnya, tentu saja hal ini menjadi pro / kontra untuk banyak orang.

Percayalah, ternyata faktor pemeran sangat penting untuk serial komedi seperti ini, siapkah anda untuk move on dari pemeran Wimy Kid sebelumnya ??

All New Cast "Controversy"

5 tahun itu bukan waktu yang singkat sehingga tidak heran jika film ini memakai pemeran baru, awalnya banyak yang mengira bahwa versi kali ini adalah reboot , tapi ternyata tidak.

Sekilas tidak ada perbedaan fisik yang berbeda dari para pemeran baru ini (KECUALI SATU ORANG!!!!), dan setelah menonton film ini saya berpendapat bahwa pemeran baru ini tidak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan pemeran lama.

KECUALI SATU ORANG!!

Dan orang itu adalah........

Rodrick Heffley

Why Rodrick is Awesome

Rodrick digambarkan layaknya seorang kakak laki-laki dalam standar film pada umumnya.Dia kasar,galak,nyebelin, dan (pastinya) suka menjahili Greg. Apalagi di sini Rodrick adalah seorang "anak Band" yang membuat tingkah laku dan penampilannya terlihat seperti "anak metalllll". Hal ini membuat Rodrick banyak disukai oleh para penonton (termasuk saya XD).

Dan jika hal di atas belum bisa meyakinkan anda untuk menyukai karakter Rodrick, pada Rodrick Rules dia melakukan PDKT dengan melakukan konser di ulang tahun pujaan hatinya, terdengar sangat manis bukan ???. Apalagi di sini Rodrick berpenampilan layaknya anak Gothicdan memaksakan diri menjadi seorang vokalis padahal posisi dia adalah seorang drummer.

Masalahnya adalah lagu yang dia bawakan adalah...........

 Lagunya Justin Bieber di masa dia masih menjadi artis Youtube



(Cih, muka anak band, kelakuan preman, hati Justin Bieber XD)

Devon Bostick yang memerankan Rodrick dalam 3 film sebelumnya benar-benar sangat PAS sehingga sulit untuk mencari penggantinya. Makanya kasihan sekali nasib Charlie Wright di film ini yang (padahal sih "lumayan" bagus) mendapat banyak cercaan disana-sini.

Gak usah jauh-jauh sih, melihat fisik Rodrick di film ini saja sudah terasa jika ini sangat "Tidak Rodrick yang saya kenal", malah terkesan mirip si Emo Kylo Ren dari Star Wars 7. jadinya banyak tindakan dia di film ini terlihat sangat memaksa.

Story

Greg menjadi viral karena aksi memutar-mutar popok bayi yang dia temukan membuatnya menjadi bahan tertawaan oleh banyak orang, bahkan Greg mendapat julukan "Diaper Hands" dan menjadi meme. Untuk memperbaiki nama baiknya Greg berniat membuat Video dirinya bersama Youtuber favoritnya agar nama baiknya bisa kembali seperti sedia kala + tambahan popularitas. Di lain pihak, keluarga Greg berencana mengunjungi rumah meemaw (baca : nenek) mereka untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-90, dan berita bagusnya Youtuber favorit Greg akan tampil di sebuah acara yang "tidak jauh" dari rumah Meemaw. Dan berita buruknya adalah ibu Greg ingin agar perjalanan keluarga kali ini tidak dicampuri oleh Gadget yang lazim digunakan oleh manusia pada jaman sekarang.

Dan disinilah perjalanan panjang ke rumah Meemaw dimulai, apakah rencana Greg akan berhasil ??

Dan karena ini film komedi, sepertinya mudah sekali menjawab pertanyaan di atas XD.

Cerita yang dihadirkan fun layaknya Wimpy Kid sebelumnya, ada banyak humor dan twist lucu yang mewarnai perjalanan keluarga Heffley. Adanya unsur "perjalanan tanpa gadget" juga cukup menyindir keadaan saat ini sekaligus sebagai ujian bagi ibu Greg yang hanya ingin menjadi orang tua yang normal. Tapi ironisnya hal ini malah membuat Greg,Rodrick, dan ayah mereka menjadi sosok pembohong demi memuaskan ego ibu mereka. Bagaimana keluarga ini dapat mengalami "quality time" yang berkualitas menjadi tema untuk film ini.

Conclusion

Tetap menarik dan asyik untuk diikuti, tapi karakter Rodrick memang tidak tergantikan. Jika film ini memiliki sequel maka Charlie Wright diharapkan akan mengalami "make-over" gila-gilaan, karena aksi dia di sini sangat lemah (jika dibandingkan dengan Devon Bostick). Tapi bagaimanapun juga 5 tahun itu bukan waktu yang singkat sehingga tidak mungkin dilanjutkan jika tetap memakai pemeran lama.

My Score


60, It's Family Time!!!


temukan review lainnya di SINI