UII Umumkan Hasil Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2012

25 April 2012 02:47:05 Dibaca :

Menjadi mahasiswa berprestasi yang cerdas dan idealis adalah aset besar sebuah bangsa. Adanya anak bangsa yang berprestasi, membuat bangsa ini selalu optimis karena ada harapan baru untuk tidak berhenti meneruskan perjuangan bangsa.

Sebagai wujud apresiasi dalam memacu motivasi mahasiswa, Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengumumkan hasil seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2012 yang seleksinya telah digelar pada Sabtu (14/4), di Kampus Terpadu UII, lantai empat Gedung GBPH Prabuningrat.

Adalah Puguh Winanto, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum 2008 terpilih sebagai Mawapres Utama UII dengan total nilai 75.73. Disusul kemudian Yasser Azka Ulil Albab, mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Industri 2009 sebagai Mawapres Kedua UII dengan total nilai 75.52, dan Nur Haris ‘Ali, mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya 2008 diurutan Mawapres Ketiga UII dengan total nilai 75.41.

Direktur Direktorat Pengembangan Bakat-Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII, Drs. AF. Djunaidi, M.Ag, ditemui di kantornya, Kamis (19/4), mengatakan bahwa sebelum diumumkan hasil seleksi Mawapres 2012 ini telah dilakukan terlebih dahulu seleksi secara bertingkat mulai tingkat fakultas.

Dikatakan, para finalis Mawapres UII 2012 tercatat ada 13 mahasiswa program sarjana (S1) dari seluruh fakultas yang berada di UII, yakni setiap fakultas diwakili oleh satu atau dua mahasiswa berprestasi, hasil seleksi di tingkat fakultas masing-masing.

Lebih lanjut, Djunaidi berharap, dengan diumumkannya Hasil Seleksi Mawapres 2012 ini semoga mampu menjadi pemacu mahasiswa-mahasiswa UII lainnya untuk terus mengikuti kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat.

“Seleksi Mawapres ini diadakan tiap tahun oleh UII. Paling tidak, mahasiswa-mahasiswa yang lain bisa ikut meneruskan mata rantai Mawapres UII ke jenjang nasional. Karena UII selalu mengirimkan Mawapres ke jenjang nasional,” katanya.

Sementara itu, finalis Mawapres UII 2012 yang lain diantaranya adalah Rabi’atul Aprianti (FPSB) diurutan keempat, Firnadia Yulia Wahda (FH) diurutan kelima, Ahmad Zaini Aziz (FIAI) diurutan keenam, Imam Sahroni (FMIPA) diurutan ketujuh, Laifa Humairo’ (FTI) diurutan kedelapan, Johry Capella Sujono (FMIPA) diurutan kesembilan, Hidayu Permata Hardi (FK) diurutan kesepuluh, Sheila Nurfajrina (FTSP) diurutan kesebelas, Fadila Septiandiani (FTSP) diurutan keduabelas, dan Wulandari (FE) diurutan ketigabelas. Adapun penilaian Mawapres Utama tingkat UII 2012 berdasarkan pada pedoman pemilihan Mawapres dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) 2012 yang meliputi penilaian CV, makalah, presentasi, psikotest, dan tes bahasa Inggris.

Sementara itu, finalis Mawapres UII 2012 yang lain diantaranya adalah Rabi’atul Aprianti (FPSB), Firnadia Yulia Wahda (FH), Ahmad Zaini Aziz (FIAI), Imam Sahroni (FMIPA), Laifa Humairo’ (FTI), Johry Capella Sujono (FMIPA), Hidayu Permata Hardi (FK), Sheila Nurfajrina (FTSP), Fadila Septiandiani (FTSP), dan Wulandari (FE). Adapun penilaian Mawapres Utama tingkat UII 2012 berdasarkan pada pedoman pemilihan Mawapres dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) 2012 yang meliputi penilaian berkas portofolio, karya tulis dan presentasi serta tes bahasa Inggris.

Sumber: Kemahasiswaan UII

Baca Juga: Mawapres: Paket Komplit Mahasiswa

Nur Haris Ali

/www.haris-berbagi.co.cc

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Haris sapaannya. Pernah meraih penghargaan dari Wakil Rektor III UII sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama UII ke 2 (2011). Pernah terlibat dalam Indonesia Leadership Camp (2012), delegate Model United Nations (MUN) Simulation 2012, volunteer Forum For Indonesia Camp (2011), volunteer International Interfaith Youth Meeting (2011), dan sempat meraih Full Scholarship for Outstanding Student selama sekolah di UII sejak tahun 2008 s.d 2012. Saat ini, asisten dosen peneliti UII ini aktif sebagai editor Jurnal Psikologika dan Jurnal Intervensi Psikologi UII, tim promotor Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII, dan Digital Media Director @YoungOnTop Yogyakarta. Twitter @harisnurali. Email: haris.alhakim@yahoo.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?