Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah karyawan swasta

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Menulislah untuk berprestasi

26 Mei 2017   21:09 Diperbarui: 27 Mei 2017   11:02 133 0 0

Menulislah untuk berprestasi. Itulah judul buku omjay berikutnya. Kita menulis untuk berprestasi. Dengan prestasi yang diraih anda dapat lebih menginspirasi banyak orang. Anda menjadi contoh dan model buat orang lain. Keteladanan anda dalam menulis akan menjadi contoh buat yang lainnya.

Tidak mudah untuk berprestasi. Anda harus mampu melawan diri sendiri. Alasan bisa dibuat namun semangat menulis tak boleh padam sampai kapanpun. Terkecuali ajal menjemput. Terbitkan buku sebelum ajal menjemput!

Segera terbitkan bukumu. Kuncinya adalah berlatih menulis setiap hari untuk berprestasi. Menulislah dari apa yang dilihat dan dirasakan. Menulislah dari apa yang dikuasai dan disukai. Dengan begitu anda melakukan hobi yang dibayar.

Hobi dibayar dengan prestasi. Salah satunya menang lomba menulis. Bisa juga dengan semakin produktifnya anda menulis yang melahirkan banyak buku bacaan. Inovasi menulis dimulai dari kisah nyata anda. Bisa juga kisah nyata orang lain yang mencerahkan pembaca. Kalau anda semakin mantap menulis maka cerita fantasi dapat anda buat dan menjadi buku fiksi yang menarik hati.

Berbagi dan terus berbagi. Belajar dan terus belajar. Menulis dan terus menulis. Membaca dan terus membaca. Lama lama jadi budaya literasi yang memesona. Anda semakin terlatih dalam menulis. Kebanggaan anda dapat dimulai dari karya anda dalam menulis. Mereka menikmati tulisan anda yang begitu sangat mwnggoda mata untuk membacanya.

Satu dua dan tiga. Mulailah menulis. Perbanyak membaca. Anda mulai menulis dengan suka cita. Inspirasi dan idenya ada di sekitar kita. Gali dan tekuni dengan kepercayaan diri. Spesialisasi menulis bisa didapat dari belajar menulis setiap hari. Anda menjadi pakar dalam bidang menulis.

Momen menulis bisa diciptakan dimana saja dan kapan saja. Berbagai media tersedia. Tinggal ambil yang mudah untuk tempat berlatih menulis. Banyak tempat menulis di rimba internet yang tak pernah tidur. Internet menjadi tempat berkarya untuk menciptakan informasi yang berguna.

Saya memilih kompasiana sebagai tempat berlatih menulis.walaupun banyak media begitu menggoda. Kompasiana serasa jadi rumah pertama untuk belajar menulis. Banyak guru baik hati yang akan membantu kita belajar menulis.

Menulislah untuk berprestasi dan jadikan kompasiana sebagai medianya. Setuju?