PILIHAN

Kamu Bakalan Mati Kalau Gak Ada Ini!

19 Juni 2017 12:26:30 Diperbarui: 19 Juni 2017 12:46:27 Dibaca : 150 Komentar : 0 Nilai : 1 Durasi Baca :
Kamu Bakalan Mati Kalau Gak Ada Ini!
Foto bukber bersama Oxygen.id. Sekarang zamannya fiberoptic untuk menunjang internet cepat (dokpri).


Apa kebutuhan manusia modern sekarang ini? Mobil, motor, rumah? Iya mungkin itu semua memang benar tapi ada yang lebih penting lagi, kalau gak ada ini, hidup kamu bakalan kaku, bakalan kayak orang mati. Apa itu? Internet.

Sore ini, saya berkesempatan ikutan Ngabuburit dan Bukber Bareng Oxygen.id di Restoran Amigos, Bellagio, Mega Kuningan.

Sejarah Internet

Di awal acara Pak Yance Arlansyag (Sales Manager SME) menjelaskan sejarah internet.

Internet pertama kali ada di Amerika Serikat tahun 1969 melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan dengan nama ARPANET. Tujuan awalnya untuk kebutuhan militer. Kemudian berkembang ke kampus-kampus seperti Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara dan University of Utah.

Kemudian proyek ini berkembang sangat pesat dan membuat semua kampus di Amerika ingin memiliki jaringan internet. Karena hal itu, kemudian ARPANET dibagi menjadi dua yaitu MILNET untuk kebutuhan militer dan ARPANET untuk kebutuhan non-militer, seperti di kampus. Kemudian gabungan dari kedua jaringan tersesbut dikenal dengan nama DARPA internet, yang disingkat menjadi internet.

Internet adalah Kebutuhan Pokok

Internet adalah kebutuhan utama Masyarakat Modern. Tahun 2017 menuurut kpdb.com pengguna internet 2.800.000.000 atau 39% dari populasi dunia. Dan 8 dari 10 orang menggunakan smartphone.

Zaman sekarang, semuanya serba online. Ibu-ibu rumah tangga cari resep masakan dengan online, bisa juga nonton video para chef panutannya di youtube.

Para jomblo, whatsappan ama gebetan lewat internet. Para cewek-cewek ngehits, live instagram untuk menyapa para penggemarnya.

Para mahasiswa juga mencari data-data untuk buat makalah mesti lewat internet. Materi kuliah dari dosen dan tugas yang harus dikumpulkan dikirim lewat email. Lihat nilai kuliah harus buka website.

Apalagi sekarang, masa-masa pendaftaran sekolah sedang berlangsung. SD ke SMP, SMP ke SMA, SMA ke kuliah, semuanya lewat online.

Bagaimana kalau tidak ada akses internet yang baik? Para jomblo mungkin akan tetap jomblo. Cewek-cewek ngehits, bingung menyapa penggemarnya. Mahasiswa bisa stress gara-gara telat ngumpulin tugas. Orang tua juga bisa stress gara-gara anaknya gak bisa daftar sekolah. Kalau gak kuat iman, mereka bisa mati jadi mayat hidup. Fisiknya hidup tapi bingung mau ngapain.

Oleh karena itu akses internet yang cepat, sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan. Di beberapa negara yang kecepatan internetnya sudah sampai gigabit bandwitch. Amerika 1 gbps, Singapore 2 gbps, Korea 1gbps, dan Hongkong 1gbps.

Oxygen.id 1Gbps (dokpri).
Oxygen.id 1Gbps (dokpri).

Hadirnya Oxygen.id  

Untuk memenuhi kebutuhan internet dan akses yang cepat, Oxygen.id hadir untuk memenuhi kebutuhan akses internet cepat dengan produk Indonesia Oxyen.id 1gbps.

Memberikan Kenyamanan

Oxygen.id hadir dengan kecepatan 1gb menggunakan teknologi 100% fiberoptic. Tidak menggunakan kabel tembaga, coaxial carv atau kabel kombinasi. Kabel fiberoptic adalah kabel dari Oxygen.id langsung tanpa perantara.

Setiap perangkat sudah support untuk layanan TV-Channel dan Telephone. SLA (Service Level Agreement)-nya bisa support 99%. Menyediakan Private IP Addres alocation dan sekarang juga mulai meneyediakan IP Public. Ada MRTG/CACTI network monitoring untuk melihat bandwith yang dipakai. Dan untuk memberikan pelayanan terbaik, Oxygen.id memberikan pelayanan 24 jam seminggu untuk para customer.  

Bisa Diandalkan

Di acara sore ini, saya mencoba langsung koneksi Oxygen.id. Saya coba menonton video di Youtube untuk mengetes koneksinya. Alhasil saya nonton youtube tanpa buffering. Koneksinya benar-benar stabil. Ternyata Oxygen.id benar-benar bisa diandalkan.  

Kalu boleh berkata, Oxygen.id ini membuka potensi internet yang sesungguhnya.

Efektifitas

Selain nonton youtube, saya juga ikutan flashblogging. Searching data untuk melengkapi tulisan ini ternyata lebih cepat. Padahal internetnya dipakai oleh puluhan kompasianer yang sedang flashblogging juga. Alhamdulillah, masih bisa ikutan juga dengan waktu yang terbatas yaitu pukul 19.00-19.30.

Jika ingin menggunakan Oxygen.id bisa search disini atau bisa hubungi lewat twitter dan facebooknya.

Kalau kamu gak mau stress dan mati gaya, cobain aja oxygen.id untuk membantu akses internetmu.

Yogi Setiawan

/wayoujiai

TERVERIFIKASI

Pemuda yang penuh semangat, senang berbagi dan pantang menyerah. Mulai menulis karena sadar akan ingatan yang terbatas. Terus menulis karena sadar saya bukan anak raja, peterpan ataupun dewa 19.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana