Subsidi Rumah Murah, Solusi Memiliki Rumah Idaman

15 Juni 2017 04:48:06 Dibaca : 2 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Subsidi Rumah Murah, Solusi Memiliki Rumah Idaman

Betapa nikmatnya jika bisa tinggal di rumah sendiri bersama keluarga kecil. Anda bisa membuat peraturan sendiri dan dapat menambahkan apapun pada rumah. Tapi, untuk mendapatkan rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus mempunyai uang banyak agar bisa membelinya. Kendala inilah yang menyurutkan niat beberapa orang.

Namun, semenjak pemerintah mencanangkan program sejuta rumah Perumnas, nampaknya memiliki hunian sudah tidak menjadi masalah. Sebab, program rumah bersubsidi ini dikhusukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau yang disingkan MBR. Sedangkan keriteria penghasilan rendah yaitu antara Rp 2,5 juta hingga 4 juta per bulan. Jadi, bagi kamu yang mempunyai pendapatan kisaran itu, manfaatkan saja program ini.

Karena rumah ini ditawarkan khusus bagi yang berpenghasilan rendah, pasti harganya pun terjangkau. Harga rumah yang ditawarkan berkisar antara 100 – 200 juta. Besar harganya tergantung letak perumahan itu, kalau lokasinya berada di sekitar pulau Jawa tentu lebih murah. Jika letaknya di luar pulau Jawa mungkin akan lebih mahal. Selain itu, akses ke tempat-tempat umum juga terkadang mempengaruhi harga rumah tersebut.

Subsidi rumah dari pemerintah juga bisa diangsur dengan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Nilai cicilannya pun hampir sama ketika kredit sepeda motor yakni mulai dari Rp 800 ribuan. Bahkan ada bank yang memberikan jangka waktu KPR hingga 20 tahun. Pastinya Anda semua tertarik untuk memiliki rumah idaman dengan mudah ini. Sedangkan developer atau pengembang yang menaungi program pemerintah ini adalah Perumnas.

Kalau Anda ingin informasi detail untuk mendapatkan rumah subsidi ini mengakses informasi dari situs resmi Perumnas. Atau cari saja di google pencarian dengan kata program sejuta rumah Perumnas. Setelah itu, pilih website dari Perumnas dan bacalah secara seksama informasi tentang rumah ini. Selain itu, Anda pun bisa datang ke bank tempat menabung. Tanyakan info cara memperoleh rumah subsidi murah.

Biasanya, bank melakukan penawaran dengan membuka stan khusus didepan kantornya. Nah, apabila kamu melihat ada brosur atau banner tentang rumah subsidi, langsung saja tanyakan ke pihak bank.

Untuk syarat mendapatkan rumah subsidi KPR bisa disimak disini : http://www.perumnas.co.id/


KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana