Tulus Barker Naibaho
Tulus Barker Naibaho Keliling Indonesia

Traveller. Bercita-cita menjadi penulis dan menetap di London. IG @tulus182 youtube.com/tuluss182

Selanjutnya

Tutup

Ketiga Bule Tampan Ini Mencintai Tanah Papua

19 Mei 2017   20:11 Diperbarui: 19 Mei 2017   23:31 353 1 0
Ketiga Bule Tampan Ini Mencintai Tanah Papua
@suku_dani

Kali ini penulis akan membahas sedikit tentang 3 orang bule yang begitu mencintai Tanah Papua.

1. DANI MAXEY

Dari gambar diatas terlihat jelas kalau bule keren yang satu ini sangat bangga terhadap Tanah Papua. Memakai kaus berlambang Persipura dan kalung taring babi, Dani Maxey seperti sedang menunjukkan dukungannya pada tim yang berjuluk Mutiara Hitam asal Jayapura itu. Hal tersebut terlihat dari caption dari foto di atas, seperti yang terlihat pada capture di bawah ini :

@suku_dani
@suku_dani
Nah di berikut ini terlihat Dani Maxey memakai baju yang formal, namun ada pesan yang positif yang dituliskan oleh bule ini dalam caption fotonya yang intinya "Jangan pernah melupakan budaya."

@suku_dani
@suku_dani

Selain itu Dani Maxey juga sering menunggah video ke instagram yang juga menceritakan kecintaannya pada Tanah Papua. Berikut komipasi videonya:

2. JORDAN ABBOT

@jordan_west_papua
@jordan_west_papua

Yang kedua ada Jordan Abbot (@jordan_west_papua). Dari nama akun Instagramnya saja sudah ditebak kalau pria ini juga sangat mencintai Tanah Papua. Pria yang juga teman dari Dani Maxey ini sering sekali mengunggah beberapa foto yang menggambarkan kerinduan sekaligus kebanggaannya pada Tanah Papua.

Berikut beberapa gambar yang penulis ambil dari Instagram miliknya (@jordan_west_papua) :

@jordan_west_papua
@jordan_west_papua

Dari foto di atas terlihat Jordan Abbot membagikan foto-foto saat pulang kampung ke Tanah Papuae. Trnyata pria keren ini semasa kecil juga pernah tinggal di Papua. Darii foto di atas menunjukkan kerinduannya pada kisah-kisah sewaktu kecil bersama para sahabat di Tanah Papua. Sungguh luar biasa!

Nah, pemuda ini juga sering menunggah video tentang Papua. Berikut kompilasi videonya :

3. MARCUS WESTLUND

@marcuswestindo
@marcuswestindo

Yang terakhir adalah Marcus Westlund (@marcuswestindo). Pria bule 'Amrik' ini juga merupakan sahabar dari Dani Maxey dan Jordan Abbot. Dari foto di atas dapat dilihat kalau Marcus memakai kalung khas Papua, yaitu kalung taring babi saat merayakan wisudanya.
Pemuda ini juga membuat video musik bersama dengan Dani Maxey yang berjudul "West Irian Meri". Berikut videonya :


Dari video musik di atas terlihat adanya kompilasi bahasa Papua, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, sehingga membuat lagunya asik untuk didengar.

Selanjutnya ada sebuah foto milik pemuda ini yang juga diunggah di instagram, dimana menutur penulis sendiri sangat bagus dan penuh makna.

@marcuswestindo
@marcuswestindo

Dari caption foto diatas dijelaskan kalau Marcus juga pernah tinggal di Papua karena ayahnya pernah bekerja sebagai pilot di Papua selama 25 tahun, namun ayahnya sudah meninggal. Ketika almarhum ayahnya masih hidup dan bekerja sebagai pilot di Papua, ayahnya sering bertanya pada anak-anak kampung asliPapua, "Mau terbang kah?"

Lalu anak-anak tersebut menjawab, "Iya, Pak Pilot."

Kemudian si pilot tadi mengangkat si anak dengan memegang kaki dan tangannya dan memutar-mutar anak tersebut seperti pesawat. Jadi Marcus merasa bahwa dia masih punya tanggungjawab untuk meneruskan kecintaan ayahnya pada Tanah Papua. Itu mungkin salah satu alasan kenapa bule yang sekarang tinggal di Amerika Utara ini sangat mencintai dan merindukan Papua.

Selain itu, Marcus juga mendirikan sebuah klub sepakbola bernama PAPUA UNITED FC di Amerika (@papuaunited).

@papuaunited
@papuaunited

Ternyata klub ini pernah melakukan Tour di Tahun 2015 ke beberapa kota yang ada di Indonesia bertajuk "Selamat Tour 2015."

@papuaunited
@papuaunited

Penulis menaruh respect terhadap pemuda yang satu ini. Dia benar-benar menunjukkan kepedulian dan kecintaan terhadap Tanah Papua.

Sekian informasi mengenai 3 orang bule yang sangat pencintai dan menggilai Tanah Papua. Dari mereka kita belajar untuk terus mencintai budaya sendiri dan melakukan hal-hal yang positif untuk menunjukkan kecintaan kita pada budaya, termasuk melestarikannya.