Topik Irawan
Topik Irawan Team Marking RDC 2 Tambun

Hanya buruh biasa bukan siapa siapa

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Menggenggam Informasi Tanpa Takut Tersesat Hoaks, Kurio Jurus Jitunya

12 September 2017   23:29 Diperbarui: 12 September 2017   23:33 212 0 0
Menggenggam Informasi Tanpa Takut Tersesat Hoaks, Kurio Jurus Jitunya
screenshot-20170912-220101-1-59b80a65b48b746b90519712.png

                                                               Aplikasi Kurio yang wajib punya di ponsel kita(dokpri)

Internet of Things atau Internet untuk segala memunculkan beragam kemudahan bagi kita semua, informasi secepat kilat bisa di dapat bahkan dari jarak ribuan kilo meter sekalipun. Namun dengan derasnya arus informasi di era kekinian, apakah mengandung kebenaran atau malah hanya sebuah cerita gombal yang di kemas sedemikian rupa sehingga yang nampak seperti memang benar adanya, tunggu dulu!

Saatnya cerdas membaca informasi, jangan jangan nanti kita kemakan hoak dan malah menjadi bagian yang memviralkannya dengan sejumlah share ke media sosial yang kita punya, alih alih ngademin suasana malah memantik api permusuhan. Teknologi yang seyogyanya bisa di manfaatkan untuk mendapat kucuran informasi yang berguna, malah menjadi medan pertempuran kata kata di dunia maya, waspadalah!

Jangan Sampai Dunia Terbalik Gegara Berita Hoaks

Segelas kopi kental dengan di temani berita terbaru dari koran langganan, tipikal itulah dulu para pembaca berita, taktala surat kabar menjadi ujung tombak sumber berita terpercaya. Namun seiring waktu, informasi bisa di dapat dalam satu genggaman tangan, basis informasi beralih dari media kertas ke media digital, walhasil kita pun dapat mengakses kabar lebih cepat dalam hitungan detik. Bagaimana di negara kita?

Tahun lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7  juta, sebuah angka yang sangat besar tentunya, informasi terkini dan paling baru saling bergantian menghiasi telepon genggam, laptop maupun notebok, di butuhkan kejelian untuk memfilter informasi yang membludak, berita yang informatif memang banyak namun berita berita yang di bumbui tulisan dengan menggunakan judul bombastis namun berisi berita berita sensasional malah lebih banyak maka di saat itulah pentingnya mencari sumber bacaan.

Kurio memberikan warna yang berbeda soal membaca berita, dengan sumber terpercaya yang terdiri ratusan portal berita, setiap berita yang tersaji adalah kredibel, hoax tak ada tempat di Kurio karena adanya teknologi machine learning. Jadi yang menyukai berita berita hoax maka kalian akan kecewa karena Kurio secara elegant menghempang konten hoax tanpa ampun.

Jangan sampai dunia semakin terbalik karena berita berita yang tak bertanggung terus berseliweran, untuk saat ini dan selamanya pastikan mengucapkan adios atau selamat tinggal untuk hoax!

Memilih Aplikasi Agregator Berita, Pastinya Kurio Dong!

screenshot-20170912-221642-1-59b80aebb48b746dae3fb242.png
screenshot-20170912-221642-1-59b80aebb48b746dae3fb242.png

                                                       Navigasi Ubah Lokasi dari Kurio yang membantu mencari berita yang kita inginkan(dokpri)

Era smartphone memang memudahkan pilihan bagi kita semua mendapatkan aplikasi, beragam aplikasi tersedia yang bisa kita gunakan, karena ponsel penulis berbasis android maka google play memandu pilihan aplikasi yang kita inginkan. Keunggulan yang penulis suka dari Kurio adalah informasinya selalu kekinian, selalu ada pemberitahuan breaking news di waktu waktu tertentu sehingga informasi pun akan terus masuk. Penyatuan bacaan bermutu membuat Kurio pastinya hadir di telepon genggam penulis.

Ngepoin berita bisa berdasarkan lokasi, uniknya kita bisa dengan cepat mengubah lokasi yang kita inginkan baik secara deteksi lokasi secara otomatis maupun memilih lokasi secara manual. Berita terhangat dari tanah Papua bisa di akses dengan segera, namun kita juga tak ketinggalan tentang kabar di ibu kota Jakarta maupun kota kota besar di Indonesia seperti Medan, Bandung, Surabaya, Makassar.

Cakupan deteksi lokasi di Kurio meliputi juga pulau pulau besar di nusantara mulai dari Kalimantan, Papua, Jawa, Sumatera, Sulawesi. Bahkan Kepulauan Nusa Tenggara serta Kepulauan Maluku pun tersedia. Pengalaman memiliki aplikasi Kurio merupakan hal yang menyenangkan karena dengan membuka Kurio seakan jendela dunia terbuka lebar, di mana pun kita berada, informasi menemani di setiap waktu.

Navigasi Kurio Memberikan Kenyamanan Saat Berselancar Memilih Berita

Nyamannya Kurio tanpa informasi hoax, di imbangi pula pengaturan navigasi yang mudah untuk di gunakan, nggak ribet, simpel banget deh. Ada navigasi " Jangan Lewatkan" yang berisi konten terbaru dan berisi berita berita yang patut kita baca sampai tuntas. Secara runut Kurio mengkurasi berita berita tersebut di mulai dari waktu yang terdekat, mulai dari berita satu jam yang lalu hingga berita empat hari yang lalu.

Navigasi yang nggak kalah seru adalah " Atur Topik" yang memandu untuk rubrik rubrik Unik, Celebs, Asmara, Tekno, Bola, News, Oto, Health, Life, Style, Travel dan juga Bisnis bisa di baca dengan mudah. Artikel artikel dari masing masing Topik akan bermunculan dan kita tinggal memilih artikel apa saja yang di inginkan, keren bingit nih!

Tapi semua itu belum semuanya lho, masih ada navigasi yang bikin kamu betah berlama lama mantengin Kurio. Di Pengaturan ada pilihan mode malam yang bisa di setel untuk kenyamanan membaca, ada pula navigasi tampilan gambar yang bisa di sesuaikan sehingga membaca pun jadi menyenangkan dan tak membosankan.

Kurio Menjadi Sumber Inspirasi Untuk Menulis, Percayalah

Membaca adalah hal yang membosankan bagi sebagian kecil orang, namun membaca juga adalah aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian besar umat manusia di muka bumi, Maka perpustakaan pun di dirikan hampir di semua kota kota besar di Indonesia. Ada fakta yang membuat kita mengurut dada, hasil studi  "Most Littered Nation In the Word" yang di lakukan oleh Central Connecticut State University pada tahun 2016.

Negara tercinta kita yakni Republik Indonesia memiliki rangking ke 60 dari 61 negara yang di data tentang minat baca, hanya satu strip di atas negeri antah berantah di Afrika yang bernama Botswana. Semoga trend negatif minat baca  ini menjadi pemacu agar nantinya budaya baca menemukan momentumnya di kemudian hari. Era digital membawa perubahan yang cukup signifikan, membaca saat ini tak melulu melalui buku buku, namun bisa juga menggunakan smartphone.

Kehadiran Kurio merupakan angin segar bagi dunia literasi, beragam informasi bisa di dapat secara cepat dan mudah. Sebagai blogger tentunya membaca adalah salah satu amunisi atau tenaga dalam untuk memperkaya tulisan. Saat ini penulis selalu mengandalkan Kurio sebagai sumber informasi yang terpercaya karena konten kontennya dapat di pertanggung jawabkan.

Jadilah "Lebah" Informasi Di era Milenial

Seekor lebah di kenal sebagai hewan yang luar biasa, binatang yang terkenal dengan sengatannya ini memiliki kebiasaan untuk memakan yang baik, nektar bunga menjadi santapannya, dan di samping itu lebah pun mengeluarkan hal yang baik dari tubuhnya, madu merupakan sumber makanan penting bagi manusia. Perumpamaan lebah menjadi inspirasi bagi kita semua.

 Aplikasi membaca berita buatan putera puteri terbaik Indonesia yakni Kurio. Kita seakan melahap berita berita segar yang telah terpisah antara hoax dan berita berita yang memang jelas dan bisa di pertanggung jawabkan, membaca di Kurio merupakan asupan gizi bagi jiwa, pada dasarnya manusia cenderung kepada arah kebaikan. Dengan berita yang terpercaya maka pikiran pun jernih.

Sudah saatnya memang otak diberikan nutrisi terbaik, saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk berita berita palsu yang menyesatkan, berita terbaik di sekitar kita bisa di dapat hanya dari Kurio. Yuk saring berita dan share kan namun pastikan kamu baca dulu Kurio, dengan teknologi lokasimu di Kurio kamu tahu apa yang terjadi di dekatmu, pokoknya gue banget itu ya kurio dong!