Mohon tunggu...
Tjitjih Mulianingsih Ws
Tjitjih Mulianingsih Ws Mohon Tunggu... Guru - Guru yang menyukai menulis dan berkebun

Guru yang menyukai menulis dan berkebun

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kompasiana! Kali Ini Salah Menghitung

7 September 2017   20:33 Diperbarui: 7 September 2017   20:43 1165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tulisan ini saya buat atas dasar rasa penasaran  setelah pengumuman 7 Kompasioner teraktif di umumkan sore tadi.  Seperti biasa selalu orang orang yang terpilih paling aktif dan banyak menulislah yang terpilih. Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, keproduktifan anda mampu menulari kami para penulis pemula untuk selalu menjaga semangat dalam menulis. 

 Pada Pengumuman 7 kompasioner teraktif bulan ini, penulis melihat keanehan karena  dalam pengumuman penulis terproduktif di bulan Agustus .  Penulis yang saya ikuti Mim Yudiarto tidak termasuk ke dalam 7 kompasioner teraktif, Padahal sebagai folowers nya yang saya tahu pa mim ini aktif sekali, sering dalam sehari pa Mim memposting 10 puisi.

Mengikuti rasa penasaran ini akhirnya saya mencoba menghitung secara manual puisi pa Mim dan hasilnya adalah.... wow luar biasa 246 puisi dan ini luput dari hitungan admin kompasiana.  Sekali lagi saya ulangi 246 loh pa bu admin. Ko bisa luput ya? terlepas tidak masuk ke dalam 7 kompasioner terproduktif, penulis juga akhirnya mencari dan membaca ketentuan  syarat menjadi penulis terproduktif dan secara umum saya lihat dan baca Pa Mim ini tidak melanggar ketentuan jika dimasukkan sebagai penulis terproduktif hanya karena 3 bulan berturut turut keluar sebagai juara 1 penulis terproduktif.

Nah tulisan ini saya buat sebagai bentuk rasa penasaran saya dan bisa juga sebagai saran kepada admin kompasiana, mengapa hal ini bisa terjadi ? apakah karena kompasiana yang akhir akhir ini sering eror menjadi sebab kesalahan penghitungan? atau apakah ada syarat baru untuk menjadi penulis terproduktif.  Saya perlu penjelasan kenapa? karena sepanjang ini aturannya fair maka bisa diterima.  JIka kesalahan ini terus berulang terus terang ini akan menurunkan tingkat ke keren an kompasiana di mata penulis karena tidak bisa menjaga ke fair an dalam penghitungan naskah atau artikel yang masuk ke blog kompasiana. 

Apa Yang bisa Kompasiana lakukan jika pengumuman sudah dibuat? diralatkah ? atau bagaimana ? saya harap sih admin kompasiana yang baik hati mau memberi keterangan sehingga dihatiku   kompasiana tetap menjadi blog buat menulis terkeren Se Alam semesta.

Salam..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun