PILIHAN

Mie Instant Made in Indonesia, Merajai Segala Jenis Mie

18 Juni 2017 14:47:54 Diperbarui: 18 Juni 2017 14:52:35 Dibaca : 788 Komentar : 13 Nilai : 15 Durasi Baca :
Mie Instant Made in Indonesia, Merajai Segala Jenis Mie
disalah satu sudut super market di Morley Market/foto dok,pribadi

Mie Instant Made in Indonesia, Merajai Segala Jenis Mie di Australia

Bagi orang Asia ,khususnya Indonesia,kalau sedang berada diluar negeri,maka sasaran utama adalah mie instant. Ada begitu banyak jenis dan merk mie yang dipajang,baik di Toko Asean Food ,maupun di supermarket raksasa seperti Cooles dan Woolworth maupun Aldi. Ada mie made in Singapore, Thailand, Korea dan sebagainya. Namun yang mendominasi atau merajai seluruh jenis mie adalah mie instant made in Indonesia. Baik di New South Wales,maupun di Western Australia.

dok,pribadi
dok,pribadi
Dan pembeli mie instant made in Indonesia,bukan hanya orang orang yang berasal dari Indonesia,tapi umumnya dari berbagai negara Asia.
Kami sudah mengunjungi hampir seluruh supermarket,baik yang berlokasi di kota,maupun dipinggiran kota,seperti misalnya Morley Market. Mengapa? Tentunya dalam rangka penghematan.

Karena berbelanja di lokasi agak jauh dari kota,selisih harga lumayan banyaknya. Sebagai bandingan,untuk jumlah dan jenis barang yang sama banyaknya,bila berbelanja di Supermarket atau di mall pusat kota,bisa menghabiskan total 200 dolar sekali berbelanja.Sementara untuk barang yang sama jenis dan jumlahnya,di Morley Market,total pengeluaran 140 -150 dolar. Jadi sekali berbelanja bisa menghemat 50 dolar ,lumayan. Dalam sebulan bisa menghemat sekitar 4 X 50 dolar= 200 dolar. Karena kami berbelanja seminggu sekali.

Indo Mie Merajai Segala Mie 

Minggu lalu ,kami tengok tumpukan indo mie,hanya tersisa beberapa kardus saja.Tapi pagi tadi kami kembali berbelanja di Morley Market,tampaknya indomie baru tiba. Menurut salah seorang karyawan disana yang berasal dari Indonesia, sejak beberapa tahun ia bekerja disana,hanya indomie yang selalu merajai. Sementara mie made in negara tetangga hanya sekedar melengkapi,karena jarang ada yang mau beli. Pertama harga Indomie, jauh  lebih murah,ketimbang mie instant made in Singapore atau Korea. 

Dan dari segi rasanya, Indomie lebih enak. Bukan hanya bagi orang Indonesia,tapi juga pada umumnya yang berbelanja adalah orang dari Asia.
Kalau dulu,orang Indonesia, merasa perlu membawa satu dua koper indomie dari Indonesia,tapi kini tidak perlu lagi,karena disini dapat diperoleh dimana mana saja. Harganya untuk isi 10 pack adalah 3,80 dolar ,artinya sekitar 40 sen perbungkus atau Rp,4.000 .--

Kalau berkunjung kerumah orang Indonesia atau Asia,pasti dirumahnya akan ada stok Indomie.Untuk mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai dengan selera. Praktis dalam penyajiannya dan harganya sangat terjangkau

catatan: tulisan ini tidak ada hubungannya dengan promosi terselubung,hanya semata merasa ikut bangga,bahwa produk Indonesia,mampu menguasai pasar di negeri orang.

Tjiptadinata Effendi

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL ekonomi

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana