Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Guru

Aktif sebagai praktisi pendidikan. Tertarik di dunia pengembangan diri, marketing, perencanaan keuangan dan penulisan. Sebagian tulisan saya ada di www.thurprosmart.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno highlight

Berhenti Membayangkan Saatnya Merasakan

19 Juni 2017   19:08 Diperbarui: 19 Juni 2017   19:30 53 0 0
Berhenti Membayangkan Saatnya Merasakan
Sumber : kompasiana

Siapakah yang bisa menyangkal bahwa saat ini internet telah menjadi kebutuhan primer?

Mulai dari seorang pelajar, mahasiwa, guru, dosen, ibu rumah tangga, pebisnis, perusahaan swasta, dan instansi pemerintah, bisa dipastikan bahwa untuk melakukan berbagai aktivitasnya tidak akan luput dari kebutuhan internet. Bahkan dipastikan bakalan banyak kegiatan yang terganggu jika ada masalah dengan jaringan internet.

Sumber : Instagram MetroTV
Sumber : Instagram MetroTV

Dari sebuah infografis yang pernah saya baca, bahwa prediksi pengguna internet dari tahun ke tahun bergerak meningkat secara signifikan. Sebagian besar masyarakat kita merupakan pengguna internet.

Pertanyaan berikutnya, bagaimana memilih jaringan internet yang dapat mendukung kebutuhan kita? Tentunya jaringan internet yang cepat dan maksimal.

Berkaitan dengan jaringan internet yang cepat dan maksimal, maka kali ini (19/6) sekitar 50 Kompasianer bersama Oxygen.id sedang mengadakan nangkring dengan mengusung tema "Membuka Potensi Maksimal Bisnis Hingga Multimedia di Rumah" di Amigos Cafe, Bellagio Mall, Mega Kuningan.

Sebagai perkenalan kepada pembaca, Oxygen.id merupakan penyedia paket internet terbaik, cepat dan murah. Baik untuk kantor dan bisnis dengan kecepatan maksimal.

Adapun asal muasal penggunaan nama oxgygen.id, tidak lepas dari oksigen yang kita kenal sehari-hari. Pada dasarnya oksigen tersebut mudah di dapat dan ada dimana-mana. Demikian halnya pemikiran terhadap hadirnya Oxygen.id berharap seperti oksigen tersebut, yakni akan mudah di dapat dan ada dimana-mana.

Menurut Yance Arlyansyah (Sales Manager SME) diawal acara nangkring mengatakan bahwa, Indonesia memiliki tantangan berat dibanding bangsa lain dalam hal jaringan internet. Tantangannya, kapan Indonesia akan memperkenalkan jaringan internet kecepatan 1 Gbps? Untuk itulah Oxygen.id hadir dengan  kecepatan 1 Gbps dengan teknologi fiber optic.

Adapun kelebihan dari Oxygen.id ini yakni telah terintegrasi antara layanan-layanan berbasis internet dengan satu koneksi untuk mendukung berbagai aktifitas. Disamping itu harganya sangat kompetitif dan terjangkau. Selanjutnya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa teknologi yang digunakan oleh Oxygen.id yaitu 100% fiber optic network. Artinya tidak menggunakan kabel tembaga, coaxial carv atau kabel kombinasi.

Diakhir sesi yang dibawakan Yance, dia menekankan bahwa "Saatnya berhenti membayangkan, tapi harus merasakannya"

Untuk sesi berikutnya Hendrik (Sales Manager of Oxygen.id Home) memaparkan tentang produk yang dimiliki oleh Oxygen.id yaitu Oxygen.id Home dan Oxygen.id untuk Internet Kantor.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Untuk layanan rumah, Oxygen.id telah terkoneksi stabil. Telah bisa dimanfaatkan untuk WiFi, sudah dapat menayangkan 51 saluran TV kabel secara gratis dengan kualitas HD dan SD dan juga untuk layanan telepon.

Sementara untuk kantor juga Oxygen.id ini dapat memberikan peluang membuka potensi bisnis. Dengan konsep layanan S.O.H.O (Small Office Home Office).

Melihat kualitas, kecepatan, dan harganya yang terjangkau, tentu Oxygen.id di era digital ini harusnya menjadi pilihan masyarakat untuk meningkatkan daya guna. Saatnya masyarakat kita mendapatkan dan merasakan fasilitas yang benar-benar mampu mendukung setiap aktifitas guna meningkatkan produktifitas dan kreatifitasnya.

Dengan demikian, internet yang berkualitas baik diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas diri, meningkatkan profit bisnis, kualitas relasi, dan kenyamanan.

Bagi saya pribadi, dengan kualitas jaringan internet sekelas Oxygen.id akan memberikan kesempatan bagi saya meningkatkan kuantitas menulis, tentu bukan hanya kuantitas semata tapi kualitasnya juga tentunya. Sebab dengan kecepatan internet yang demikian, sudah pasti meminimalkan gangguan moody saat menulis dan mengeluarkan ide-ide di blog pribadi.

Disamping itu, saya ingin meningkatkan profit bisnis online yang kami kerjakan (saya dan istri). Beberapa pengalaman di bisnis online yang kami alami selama ini, ketika jaringan internet terganggu, akhirnya banyak pelanggan yang membatalkan produk. Mungkin diakibatkan layanan yang agak lambat.

Sekarang pembaca, seandainya diberikan kesempatan menggunakan Oxygen.id, apa yang akan anda lakukan?

Untuk informasi seputar Oxygen.id, silahkan berkunjung langsung ke www.oxygen.id