Jokowi, dalam Sejarah Pilkada Indonesia

26 Agustus 2012 05:08:07 Dibaca :

Baru baru saja aku  lihat tayangan lirik lagu untuk jokowi di youtube, lagu lagu yg di buat oleh para relawan jokowi memang  kreatif dan sangat menarik juga  enak di dengar. inilah bukti kecintaan warga jakarta terhadap pemimpin yg baik dan bersi. walaupun jokowi di hadang dgn berbagai macan kampenye yg negatif dan berujung fitnah tetapi para relawan yg memang benar benar iklas dan mengingin kan jakarta beruba,  mereka rela dan mau berbuat sesuatu tanpa dibayar  dan berpikir yg positip untuk melawan isu isu yg tak baik.

Pembelajaran demokrasi apa yg di lakukan jokowi benar benar membuka mata hati kita, bahwa dengan cara cara kampanye yg positip dan baik tanpa harus menghabiskan uang yg begitu banyak jumlah ternyata jokowi mampu mengalakan pesaing pesaing lainya. seperti  incumbent yg menghabiskan dana 64 milyar  rupiah dan bisa kalakan oleh jokowi yg hanya mengunakan dana sebesar 16 milyar rupiah, taktik tepat dan jitu ala jokowi benar benar sangat menarik rakyat sampai sampai baju kotak  kotak pun sekarang sedang trend di pemilihan gubernur di daera indonesia sampai sampai mereka pun ikut pula memakai simbol kotak kotak dalam mengusung partainya dgn moto perubahan.

bahkan sampai partai demokrat yang saat ini berkuasa pun kader mereka di ulau bali  pun ikut mendeklarasikan dan membuat baju kotak kotak walau itu dgn warna hitam putih. tetapi jelas gara gara kotak kotak nya jokowi bisa menyedot perhatian pemilih dan brand image buat sang toko jadi di kenal mudah dan sekarang anak anak mudah sdg menggandungi pakian kotak kotak dan ngetren di kalangan artis juga laku keras di pasaran yg berujung meningkatnya pembelian barang pakian dan secara tidak lansung ikut menghidupkan usaha kecil.

setelah baju kota kota keluar , relawan jokowi tak kehabisan akal dalam berkresi dan memunculkan kembali brand yg lain yaitu  boneka kota kotak yg sekarang sdg dan  di gemari juga  laku di pasaran . bukan hanya itu masi ada permain di game muncul secara tiba tiba dan sudah di maikan ribuan orang di dunia maya. anda  mainkan game ini di facebook dgn judul selamat jakarta. " dimana toko didalam game tersebut  adalah cagub DKI yaitu  jokowi sebagai pemeran utama untuk membasmi para sampa masyarakat dan pejabat pejabat  korup yg bertugas membersikan sampah masyarakat bersi  dari jakarta dgn cara melemparkan tomat tomat yg ada sebagai peluru. jika berhasil maka sampa sampah masyarakat akan hancur dan berhasil,  lucu memang game tersebut tapi benar benar kreatif yg luar biasa karena sepanjang sejara pilkada  belum perna terjadi di pemilihan calon di indonesia seperti ini, ini adalah suatu kemajuan yg sangat luarbiasa bagi demokrasi indonesia kedepan yg lebi baik , bagaimana seorang jokowi mengajarkan kepada lawan politiknya dan kepada rakyat indonesia dgn cara yg benar bahwa ada cara berdemokrasi yg baik, tanpaperlu mengeluarkan  uang banyak dan rakyat ikut membantu dana pemilihan yaitu dgn cara membeli sovenir atau barang yg di jual oleh calon gubernur maka dgn cara semacam itu seakan membuat ikatan tali yg kuat antara si pemilih dan yg di pilih,  karena dengan begitu ada ikatan emosional di antara mereka  karena mereka juga ikut menyumbang dgn suka rela dan atas kesadaran diri sendiri tanpa paksaan mereka harus memilih dan hasilnya akan sangat mencengangkan karena masyarakat terlibat dan ujung ujung adalah kemenangan hari nurani dari masyarakat itu sendiri.  karena mereka tahu apa mereka yakin kan  dan apa yg mereka pilih itu adalah  yg terbaik buat mereka dan jakarta.

inilah sejara pilkada di indonesia yg benar benar spektakuler jokowi benar benar luar biasa cara kampanyenya dan perlu di tiru di semua daerah indonesia karena cara seperti ini yg benar dan ini adalah contoh yg terbaik dalam sejarah pilkada di indonesia.

masyarakat jakarta sudah cerdas dan jakarta sudah bisa menunjukan bahwa jakarta mampu memilih pemimpin peminpin yg baik untuk jakarta kedepan. karena jakarta adalah pintu utama sebagai  gerbang masuk ke  indonesia,  sebagai sebuah kota yg modern dan ibukota negara jakarta harus menjadi contoh buat daerah daerah yg lain di indoneisa dan jika jakarta berhasil dan baik baik maka akan dampak  ke seluruh daera daera di  indonesia lainnya. untuk menjadi seorang pemimpin tak perlu harus dia sekolah keluar negeri tapi yg di butuhkan jakarta saat ini adalah seorang pemimpin yg mau mendengarkan derita rakyat dan dekat dengan rakyat. jika pemimpin itu mau mendengar apa yg di kelukan rakyat niscaya dia akan berhasil dalam mengatur sebuah kota. masyrakat indonesia saat ini telah kehilangan sosok  seorang pemimpin yg pancasilais yg benar benar mengayomi rakyatnya sesuai dgn UUD 45

untuk menjadi pemimpin dan ingin memimpin orang banyak , bukan karena dia mempunyai uang dan harta berlimpa tapi tidak perduli sama nasin rakyat kecil bahkan mereka mereka termarjinalkan banyak pemimpin di negeri ini setelah  mereka berkuasa, mereka lupa dan tidak memperdulikan nasib rakyatnya. sangat ironis  bukan karena kesalahan kesalahan cara pemilihan dahulu karena masyarakat  belum mandiri dalam berdemokrasi karena jenjang pendidikan dan informasi yg kurang memadai tetapi saat ini masyarakat sudah pintar pintar dan berani tidak lagi terpaku sama partai politik dan bahkan para kader partai mereka pun berani bersebrangan karena mereka anggap itu bukan suara dari rakyat. inilah yg terjadi saat ini di saat masyarakat indonesia sedang galau munculnya sosok seorang jokowi menjadikan salah satu pilihan yg tepat buat mereka . karena banyak para pemimpin baik di legislatip atau di pemerintahan dan daerah berlombah lombah korupsi uang rakyat dan hampir banyak orang orang di dalam parpol terlibat. betapa negeri ini telah terluka para akibat kita slah memilih pemimpin yg baik dan amanah.

pilkada DKI 2012 adalah sejara baru untuk indonesia dalam memperlihatkan cara cara berkampanye yg baik, bertata krama dan berbobot isinya tanpa meninggalakn budaya tradisional kita yg santun dan baik. insyalloh dgn ijinnya, dan bismilahiromanhirohim jakarta akan mempunyai seorang gubernur yg baik dan amanah tapi semua itu tak terlepas dari dukungan relawan jokowi yg sangat luar biasa kreatif dan inovatif dalam berpikir yg positip. selamat buat para relawan jokowi anda telah menunjukan kepada dunia bahwa indonesia bisa , dan indonsia mampu melaksakan cara demokrasi yg elegan dan bermartabat.

wasalam

Ridwan Garcia

http://gubernurdki.wordpress.com

Ridwan Garcia

/theridwangarcia

blogger www.infokapal.wordpress.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?