Bupati Sumenep Silaturahmi ke Rumah Achsanul Qosasi

11 Mei 2012 23:05:24 Dibaca :
Bupati Sumenep Silaturahmi ke Rumah Achsanul Qosasi
Achsanul Qosasi dan KH. Busro Karim dalam HUT Koperasi Nasional di Sumenep 2011 lalu

Sumenep – Drs. KH. Busro Karim, Msi., Bupati Kabupaten Sumenep melakukan silaturahmi untuk menemui Achsanul Qosasi di rumahnya di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Agenda yang dilakukan orang nomer satu di Sumenep ini dalam rangka membangun komunikasi yang seimbang dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh politik.

“Acara silaturahmi ini biasa saja, tidak lain hanya untuk mempererat komunikasi dengan beberapa tokoh. Hal ini sering saya lakukan secara rutin setiap minggu,” kata KH. Busro Karim saat menemui Achsanul Qosasi, Anggota DPR RI Dapil XI Madura, Jum’at malam (11/05).

Dengan memakai baju batik biru dan peci hitam, tampak KH. Busro Karim diterima oleh Achsanul Qosasi menuju ruang khusus tamu istimewa. Tampak juga Bupati Sumenep penuh senyum dan sedikit tawa KH. Busro Karim melangkah masuk ke ruangan tamu khusus.

“Kami hanya diskusi ringan terkait pemerintahan, isu-isu lokal dan bagaimana cara membangun Sumenep agar lebih baik dan sejahtera,” kata Achsanul, yang anggota Fraksi Partai Demokrat.

Achsanul Qosasi menceritakan bahwa, Bupati Sumenep menginginkan dirinya untuk bisa membantu Kabupaten Sumenep melalui perjuangannya di parlemen. Sebagai Bupati Sumenep, KH. Busro Karim menyatakan akan memposisikan diri yang sama dengan seluruh anggota DPR RI.

“Mohon dukungannya, persoalan di Sumenep itu sungguh kompleks tidak bisa diselesaikan sendiri saja. Akan tetapi harus diselesaikan bersama-sama,” kata Achsanul Qosasi meniru ucapan KH. Busro Karim yang sudah dua kali periode pernah menjabat Ketua DPRD Sumenep.

Ditambahkan oleh Achsanul Qosasi juga bahwa dirinya sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumenep selama positif. Bagaimanapun kata Achsanul, keberhasilan pemerintah Kabupaten Sumenep adalah keberhasilan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

“Kami dari Partai Demokrat akan selalu mendukung pemerintahan hari ini. Baik itu Pemerintah Propinsi maupun Kabupaten. Partai Demokrat tak mengenal kata oposisi yang ada melaksanakan dan mendukung kebijakan pemerintahan pusat sampai daerah,” terang Achsanul Qosasi menjelaskan kepada KH. Busro Karim.

Sebelum silaturahmi ke rumah putra KH. Bahaudin Mudhary (Alm) ini, KH. Busro Karim sempat menemui KH. Taufiqurrahman Pengasuh Ponpes Al-Amien di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.

Setelah selesai diskusi dan sharing tentang upaya memajukan Sumenep, KH. Busro Karim pamit pulang. Tampak Achsanul Qosasi yang juga Wakil Ketua Komisi XI iini mengantar Bupati Sumenep sampai ke halaman depan menuju parkir mobil.

Saat mengantar keluar terlihat Achsanul Qosasi ditemani J. Farouk Abdillah (Pimpinan Redaksi Tabloid Pro Rakyat) dan Syafrudin Budiman, SIP (Pimpinan Redaksi Media Online www.liputanmadura.com). Dengan diakhiri salaman dan pelukan KH. Busro Karim pamit ke Achsanul Qosasi. (rud)

Syafrudin Budiman, SIP

/syafrudinbudiman

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Pimpinan Redaksi www.liputanwinda.com Pegiat Seni dan Budaya Pegiat Media dan Politik
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?