Imam Supri
Imam Supri profesional

Saya pekerja profesional yang punya hobi menulis, fotografi dan dunia kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Klinik Gigi Kolaborasi Dua Sahabat Karib

6 Mei 2015   16:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:19 158 0 0
Klinik Gigi Kolaborasi Dua Sahabat Karib
14309041761905072649


Kesan nyaman sangat terasa saat memasuki Klinik Gigi RSD yang berlokasi di daerah Pejaten, Jakarta Selatan ini. Sofa berwarna fuchsia nampak kontras dengan dinding bernuansa abu-abu. Sungguh berbeda dengan desain kebanyakan klinik yang kaku, klinik ini berkesan sangat elegan dan ramah.


Pemiliknya adalah dua wanita cantik, ramah dan cerdas DR. Ratna Sari Dewi, drg. Sp.Pros dan drg. Fajar Sulawati, yang sudah menjalin persahabatan sejak masa SMP di Yogyakarta. “Waktu SMP, SMA kami sekelas terus, eh, sampai kuliah di FKG UGM ternyata tetap bersama”, tutur drg. Fajar sambil tertawa. Namun pada awalnya jalur karir mereka ternyata berbeda. Jika drg. Ratna konsisten berkarir dibidang kedokteran gigi sejak lulus kuliah hingga sekarang, drg. Fajar justru memulai karir dibidang lain selama belasan tahun dan akhirnya kembali menekuni dunia kedokteran gigi. “Melepas karir yang sudah bagus untuk total menjalani profesi dokter gigi pastinya harus bernyali besar. Tapi saya bahagia akhirnya bisa berpraktek sebagai dokter gigi sesuai latar belakang pendidikan saya”, kata drg. Fajar yang pernah menjabat sebagai Manager di sebuah perusahaan multinasional asing ternama ini.


Keahlian drg. Ratna dibidang implant gigi dan kedokteran gigi estetik menjadi ide awal pendirian klinik gigi RSD. Gayung bersambut saat kedua sahabat ini saat mereka menyadari ternyata punya visi dan misi yang sama. Namun butuh waktu dua tahun untuk mewujudkan mimpi mereka hingga akhirnya klinik gigi RSD berdiri tahun 2011.


Membangun klinik dengan konsep yang idealis memang tidak mudah. Dari awal mereka berdua berniat membangun klinik gigi modern yang mengedepankan aspek teknologi dan tehnik kedokteran gigi terkini. Sesuai keahlian dan pengalaman masing-masing, mereka berbagi tugas dalam mengembangkan kliniknya. Jika drg. Ratna berfokus dibidang  pengembangan profesional, penerapan teknologi dan ilmu kedokteran gigi terbaru, maka drg. Fajar berfokus dibidang marketing dan manajemen. Kini klinik gigi RSD yang bulan Mei ini berusia tepat  3 tahun, sudah memiliki ribuan pelanggan, baik dari dalam dan luar negeri. “Kami melayani setiap pasien dengan sepenuh hati, namun tetap menekankan sikap profesional”, kata drg. Ratna membuka rahasianya.


Perpaduan sempurna berupa pelayanan yang baik, suasana klinik yang nyaman, dokter yang ramah dan profesional merupakan kunci kesuksesan klinik gigi RSD. Sebagai buktinya, sejak tahun 2013 hingga 2015 berturut-turut klinik gigi RSD menerima anugerah “Best Customer Service Award” dari whatclinic dotcom yang berbasis di Irlandia berdasarkan survey yang dilakukan perusahaan tersebut.


Namun demikian, kedua sahabat ini tetap merasa belum puas dengan pencapaian yang diraih klinik gigi mereka. Pertemuan rutin dengan diskusi seru masih dilakukan keduanya terutama untuk meningkatkan mutu pelayanan dan mempelajari tehnik-tehnik terbaru. “Bagaimanapun, dunia kedokteran gigi berkembang terus dan kami harus rajin mengikutinya”, imbuh drg. Fajar sambil bersiap melayani pasien yang sudah menunggunya.