Mohon tunggu...
Sumaya Aidid
Sumaya Aidid Mohon Tunggu... Guru - Muslimah

Guru Bahasa Inggris di SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Semangat Belajar Bersama Pak Sukani

30 Agustus 2017   23:12 Diperbarui: 30 Agustus 2017   23:16 1023
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini saya bisa bergabung mengikuti diklat online E-Training Guru Melek IT angkatan ke 6 tahun 2017 bersama pak Sukani. Pada awalnya saya tidak sengaja menemukan diklat online ini. Perkenalkan nama saya Sumaya, S.Pd. guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA sejak tahun 2005 dan sudah 2 tahun berjalan ini menjabat sebagai Wakasek Kurikulum di SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA.

Di akhir tahun ajaran 2016/2017 setelah UNBK, saya mendapatkan aplikasi CLASSDOJO di PlayStore hp ANDROID. Dan rencana akan saya pakai di tahun ajaran baru 2017/2018. Karena CLASSDOJO ini bermanfaat untuk menilai akhlak dan perilaku siswa yang bisa terhubung antara guru, murid dan orangtua, saya browsing internet mencari penjelasan lebih detail mengenai CLASSDOJO. Dari hasil Browsing saya,,, di pencarian terdapat sebuah artikel Memberi Feedback pada Perilaku Siswa dengan ClassDojo oleh Pak Sukani. 

Dari situs http://okemat.blogspot.co.id/2013/12/memberi-feedback-pada-perilaku-siswa.html saya mengenal Pak Sukani.... saya mengenal DOGMIT..... Alhamdulillah saya bersyukur bisa mengikuti diklat online ini,,,, dan saya juga sangat tertarik dengan materinya,,, karena materi ini menunjang sekali dalam kemajuan sekolah dan sekaligus saya sebagai wakakur baru di sekolah kami. 

Terimaksih pak Sukani telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan menambah semangat saya untuk berkreasi dan berinovasi. "E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 6 tahun 2017" akan menjadi penyemangat saya untuk terus berkembang...

Wassalamu'alaikum wr wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun