Siswi-Siswi Melecehkan Islam, Sholat sambil Berjoget Pantat

18 April 2013 19:19:52 Diperbarui: 24 Juni 2015 14:59:35 Dibaca : Komentar : Nilai :

Sholat yang merupakan ibadah umat Islam dipraktekan oleh beberapa anak perempuan baru gede (abg) di dalam ruang kelas sebuah sekolah negeri di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah menjadi bahan permainan  yang sangat melukai hati umat Islam.


Video itu dapat diunggah di Youtube dengan judul “Kelauan Siswa SMA 2 Toli-Toli”. Di FB, video itu telah beredar luas, beragam komentar menghujat perilaku lima anak perempuan yang mempermainkan praktek solat dengan menyebut kalimat-kalimat Allah sambil berjoget ria yang diringin lagi Maroon 5 dengan cara menggoyang-goyang pantatnya.


Di Sulteng, video lima siswi yang diduga duduk di kelas 3 itu mengundang keprihatinan dan hujatan. Prihatin, karena video itu diduga diperankan oleh anak-anak muslim sendiri dan hujatan keras karena kegagalan sekolah, orang tua dan lingkungan yang gagal mendidik anak-anak tersebut.


Dari tayangan video tersebut, agaknya para abg itu menertawakan diri sendiri dengan kelucuan-kelucuan yang dibuat sendiri sebagai seorang anak-anak yang ingin bebas mengepresikan kebahagiannya.


Mereka tidak pernah berpikir jika video yang telah menyebar luas itu berujung pada kecaman.


Subandi Arya MS

/sulawesi

kerja di poso, sulteng, hasilnya masih ditabung buat ziarah ke vietnam.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article