Soer Kanie
Soer Kanie karyawan swasta

aktivis :partai, LSM , ormas

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Rakernas III PAN Momentum Kebangkitan

20 Agustus 2017   16:46 Diperbarui: 20 Agustus 2017   18:50 2765 0 0
Rakernas III PAN Momentum Kebangkitan
Dok.pribadi

Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) III Partai Amanat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Agustus 2017 di kota Kembang Bandung "Menjahit Kembali merah Putih " merupakan tema yang sangat tepat bagi bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini mengalami degradasi ditengah masyarakat , 1  tahun terakhir ini kita disibukkan dengan pergeseran nilai-nilai kebangsaan akibat pemahaman keagamaan yang terusik akibat perhelatan politik di negeri ini, sehingga menimbulkan dampak dan kegelisahan keagamaan ditengah-tengah masyarakat ini disebabkan karena i ketersinggungan Agama satu dengan yang lainnya. sehingga ada gerakan 212, dan rentetan penolakan terhadap penistaan agama di negeri ini.

PAN merupakan partai nasional yang berbasis religus merupakan Partai yang mampu berada ditengah untuk menyikapi perkembangan dinamika di negeri ini ditambah lagi dengan peran Ketum Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI ini mampu meredam konflik dan menetrralisir keadaan bangsa ini , peran strategis yang dimainkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan secara marathon melakukan pendekatan melalui tatap muka dengan tokoh agama. Adat dan Tokoh Politik Lokal mensosisialisasikan 4 Pilar kebangsaan ke seluruh pelosok Negeri mampu meredam segala gejolak yang sempat berkepanjangan selama 1 tahun terakhir Ini.

PAN harus bisa mencuri kesempatan ini  untuk bisa eksis dan  memenangkan pertarungan Politik baik di tahun 2018 dengan digelarnya  Pilkada 171 pilkada serentak serta pemilihan Caleon Legidlatif dan  pemilihan Presiden di tahun 2019 , dimana menjelang perhelatan ini PAN  sudah melakukan konsolidasi ditingkat Cabang dan ranting  dan ini sudah  hampir selesai dengan cakupan 80 persen selesai dalam melakukan  konsolidasi , apalagi daerah-daerah yang akan menghadapi Pilkada  konsolidasi sudah 100 persen teratasi.

Gerakan PAN selaku partai Kader harus mampu melakukan penetrasi di tengah masyarakat untuk mencari simpatik guna memperbesar dukungan dan jaringan partai untuk menghadapi Pemilu 2019, Rakernas III ini menjadi momentum bagi partai untuk bangkit dan memenangkan pertarungan di 2019. sebab PAN pada saat menjelang Rakernas ini mampu melakukan amal politik dengan menolak Perppu Ormas dan UU Pemilu  yang di keluarkan oleh presiden Jokowi dan ini dilematis bagi keberadaan PAN yang akhir-akhir ini disisihkan dalam rapat-rapat Koalisi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi . ketegasan dan sikap DPP PAN apakah didalam kabinet dan diluar ini perlu menjadi pembahasan di dalam rakernas III serta mampu memunculkan figur Altenatif capres 2019 tanpa harus ikut dengan capres yang ada antara Jokowi dan Prabowo. 

PAN melalui Rakernas mampu menghasilkan Peraturan organisasi guna menghadapi Pemilihan caleg yang mengalami perubahan drastis pada pemilu terdahulu, serta perubahan Dapil di daerah hal ini perlu diantisipasi guna mengantisipassi tergerusnya suara PAN di daerah khusunya Sumatera dan wilayah Timur ini perlu perhatian serius bagi peserta Rakernas. 

Rakernas PAN III juga harus dapat menghasilkan poin-point penting guna menyikapi perkembangan negara Indonesia dan kedepan PAN diharapkan aktif dalam memainkan isu yang ada di negeri ini guna dicarikan solusi, dan PAN harus siap melakukan koreksi ke pemerintahan jokwi demi mengembalikan simpatik rakyat Indonesia agar PAN bisa berjaya pada pemilu 2019.

SELAMAT BER RAKERNAS MARI BERSAMA MENUJU KEMENANGAN PAN DI TAHUN 2019 

SELAMAT HUT PAN 19 TAHUN KADER,,,PAN MENANG