Sharah Rahmahdini
Sharah Rahmahdini

Marketing Communication Student

Selanjutnya

Tutup

Wanita

Dosen Creative Marketing yang TOPBGT

10 Mei 2017   09:58 Diperbarui: 10 Mei 2017   18:32 20 2 0

Hallo pembaca sekalian kali ini saya mau membahas cara salah satu dosen favorit saya yaitu ibu Ira Latif atau bisa dipanggil juga bu Ira Lennon. Jadi ni pembaca semester lalu kita juga udah di ajar sama bu Ira dan semester ini kita dapat kesempatan lagi diajar sama bu Ira. Cara bu Ira lennon ngajar agak berbeda dengan dosen lainnya loh jadi lebih seru dan mahasiswa jadi bersemangat hari berikutnya ada kejutan apa ya dari dosen kita ini. Ya pembaca sekalian bu Ira memang selalu kreatif dalam mengajar mahasiswanya kadang bu ira hadir disetiap sesinya membawa narasumber yang sesuai dengan objek yang kita pelajari dan terkadang bu Ira selalu menyisipinya dengan hadiah buat mahasiswa yang kreatif. Semester kemarin bu Ira menghadiahi banyak hadiah untuk kelas kita, salah satunya untuk kategori blog terbaik maka salah satu teman kami di kelas tersebut mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari bu Ira. Untuk semester ini cara bu Ira mengajar sedikit berbeda kita, semester ini bu Ira banyak mengkhususkan kita mahasiswanya untuk persentasi, minggu pertama bu Ira membagi mahasiswa menjadi 4 kelompok dimana setiap kelompok tersebut harus memilih iklan yang bisa dikatakan unik dalam persentasi tersebut kita harus mencari value dari iklan tersebut dan aspek-aspek lainnya bagaiaman iklan tersebut disebut unik. Disela-sela persentasi tersebut ibu Ira juga menyisipkan atau memutarkan video-video iklan yang terbilang unik salah satu contohnya adalah air minum kemasan yang cukup terkenal di Indonesia, Bu ira memutarkan beberapa video yang unik dari produk tersebut yang membuat mahasiswanya betah dan ga mau pulang karena iklan-iklan tersebut begitu unik.



Untuk minggu yang kedua bu Ira menugaskan kita untuk menonton salah satu movie yang sudah bu Ira tentukan judulnya, jadi setiap mahasiswa di kelas kita dibagi 4 kelompok lagi oleh bu Ira untuk mencari ada advertisement apa di iklan tersebut untuk grup pertama itu adalah movie Galih dan Ratna dan film yang kedua yang itu The Naked traveller. Seru banget pokonya karena kebetulan para mahasiswa juga pada antusias untuk ngerjain tugas presentasi untuk minggu selanjunya. Memang deh Bu Ira Latif the best dosen di LSPR, bikin ngajar jadi ga boring guys mahasiswa bisa bertukar pikiran langsung dengan bu Ira dan juga serius dan terkadang fun juga di dalam kelas kita. Beberapa minggu yang lalu bu Ira membawa 2 narasumber yang sangat menarik perhatian kita 2 narasumber yang bu Ira bawa ke kelas kita beberapa minggu lalu adalah mantan wartawati yang sudah sangat berpengalaman bidangnya namun sekarang mereka beralih menjadi seorang penulis yang menurut mereka sangat menarik karena mereka bisa bekerja kapan saja dimana saja. Untuk 2 narasumber ini bagi saya, saya sangat tertarik mendengar penjelasan dari narasumber yang pertama karena narasumber tersebut menjelaskan sangat detail karena menjelaskan tentang social media secara rinci serta juga menampilkan beberapa blogger terkenal di Indonesia sangat menarik pokonya pembaca sekalian. Karena saya bisa mengetahui ilmu baru dari narasumber tersebut yang belum saya dapatkan di kelas Marketing Komunikasi saya, untuk narasumber yang kedua cukup menarik juga tetapi banyak yang dijelaskan sudah saya dapatkan dari narasumber yang pertama yang menurut saya sudah cukup detail menjelaskannya.


 Beberapa minggu yang lalu kelas kami ditugaskan untuk membuat persentasi lagi dengan membagi kelas kami menjadi 4 kelompok untuk menjual atau memperkenalkan salah satu online bisnis  yang dijual oleh salah satu mahasiswa di setiap kelompoknya.Jadi kita juga harus mengendorse blogger yang cukup dikenal dan memakai produk kita tersebut kemudian menjelaskan apa hasil yang di daptkan di Social Media Instagram dan Facebook. Untuk persentasi ini kelompok saya mempromosikan Jilbab praktis oleh teman saya yang bernama Sarah, teman saya ini mempunyai online shop yang menjual jilbab yang praktis dan murah serta berjiwa untuk anak muda. Kelompok saya juga mengendorse salah satu hijaber untuk mempromosikan jilbab dia tersebut, hal yang menarik ni pembaca sekalian jadi ada salah satu blogger yang di endorse sama Sarah tadinya blogger tersebut belum menggunakan jilbab namun setelah di endorse oleh Sarah hijaber tersebut mendapatkan hidayah dan menggunakan jilbab seterusnya. Kita doakan ya pemirsa semoga blogger tersebut bisa tetap istiqmah  dengan jilbabnya amin YRA. Banyak persentasi yang menarik juga pemirsa dari kelompok lainnya ada yang mempromosikan tas, ada yang mempromosikan baju juga dan lain-lain. Sangat menarik pokonya karena setiap minggu kita selalu ditugaskan pada bahan-bahan yang berbeda jadi kelas nya ga boring dan mahasiswa menjadi bete yaa.


Minggu ini kita lagi ujian maka bu Ira menugaskan kita untuk menulis blog di akun kompasiana untuk menjelaskan apa saja yang sudah kita pelajari di kelas bu Ira sepanjang semester ini, jujur ya pembaca bu Ira sangat melatih kita dalam bidang menulis. Biasanya saya itu orang yang kalau habis upload foto apa ga bisa nulis captionnya, terkadang ngasal. Tapi semenjak semester lalu bu Ira menugaskan kita mahasiswanya untuk menulis blog, sekarang saya terlatih dalam menulis caption di Social Media saya. Saya belum siap jadi blogger loh  mungkin nanti ya pemirsa kalau saya ada pengalaman-pengalaman menarik atau travel yang menarik mungkin saya bisa coba-coba buat bikin blog. Ya cukup sekian yang bisa saya jelaskan di blog saya saat ini tentang bagaiamana dosen favorit di kelas kami mengajar. Sukses selalu bu Ira semoga selalu bisa menginspirasi mahasiswanya untuk menjadi seorang penulis yang handal. Sampai jumpa lagi pemirsa, sampai ketemu di tulisan berikutnyaa...kiss