Bangga Produk Smartphone Indonesia

19 Juni 2017 09:33:37 Diperbarui: 19 Juni 2017 09:39:27 Dibaca : 543 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Bangga Produk Smartphone Indonesia
sumber: beldaf.com

Tau nggak sih guys, kalo ternyata kita juga punya produk-produk smartphone dalam negeri yang kualitas serta teknologinya nggak kalah loh sama produk-produk asing yang sekarang banyak beredar. Mau tau nggak sih apa aja produk smartphone dalam negeri tersebut? Dan nggak kalah eksis lho sama yang berada dipasaran. Ini dia nih, produk-produknya!

1. Polytron

Siapa sangka Polytron yang sudah lama malang melintang sebagai pabrikan elektronik ternama di Indonesia. Polyton melakukan inovasi yang sangat positif dalam mengikuti 'persaingan' pasar smartphone di Indonesia. Perusahaan asal Kudus ini berani bersaing dengan teknologi yang di kembangkan sendiri, melalui sistem android yang diciptakan khusus untuk para user di Indonesia yaitu FIRA OS, diklaim mampu menghadirkan fitur yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone di Indonesia, dan pastinya sudah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Bahkan di tahun 2017 ini saja Polytron sudah mendapatkan banyak penghargaan dari produk smartphone yang dibesutnya, yaitu Polytron Prime 7s. Kalian bisa lihat spesifikasinya dan reviewnya dimana-mana, penghargaan tersebut juga tidak terlepas dari teknologi yang dihadirkan oleh polytron dalam menjawab kebutuhan pasar smartphone yang ada di Indonesia. FIRA TV misalnya, kehadirannya membuat kita dapat menonton semua chanel tv yang ada di Indonesia. Bahkan beberapa chanel tv olahraga yang disajikan gratis untuk para pengguna smartphone Polytron, serta kemudahan dalam membeli token listik dan pulsa yang semuanya terdapat dalam FIRA SHOP.

2 Evercoss

Yaps, Evercoss merupakan produk smartphone dalam negeri yang sebelumnya bernama Cross Mobile. Salah satu produk smartphone dalam negeri yang cukup eksis dikarenakan banyak mensponsori acara-acara pencarian bakat sehingga namanya cukup dikenal sebagai brand smartphone. Masih mengusung sistem operasi android bawaan dari google, Evercoss dapat menjadi produk smartphone dalam negeri yang bisa kamu pertimbangkan lho!

3. Mito Mobile

Nah yang ini merupakan produk pertama ponsel lokal yang berani menantang smartphone asing. Mengincar pasar menengah dan menengah kebawah, Mito dianggap penting karena menjadi salah satu produk dalam negeri yang dapat bersaing di Indonesia. Salah satu produk smartphone paling populer dari pabrikan satu ini adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

4. Advan

Selanjutnya adalah Advan. Perusahan elekteronik asal Indonesia ini, memfokuskan diri untuk terjun ke pasar smartphone pada 2007. Sama seperti kebanyakan produk-produk dalam negeri, yang mengandalkan harga yang murah serta spesifikasi yang mumpuni, Advan dianggap salah satu produk dalam negeri yang tidak diragukan lagi di pasar smartphone Indonesia.

Advan merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia yang juga kerap memproduksi smartphone. Perusahaan satu ini mulai didirikan pada tahun 2007 di Jakarta dan fokus memproduksi beberapa barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan juga tablet.

Salah satu kelebihan dari smartphone buatan Advan ini adalah harganya yang sangat terjangkau dan spesifikasinya yang sudah sangat keren. Produk smartphone Advan yang paling populer adalah Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H yang bentuknya sekilas mirip iPad.

5. Digicoop by ITB

Tergolong sangat baru dalam terjun ke pasar smartphone di Indonesia, Ponsel besutan ITB ini dianggap dapat menjadi salah satu karya anak bangsa yang dijamin murah harganya serta spesifikasi yang bagus, dan sudah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi. Smartphone ini dilaporkan sudah mengusung konektivitas 4G dan cuma dibanderol dengan harga 1,2 juta rupiah saja. Smartphone ini kabarnya sudah mengusung RAM 1GB, ROM 8GB, kamera 5MP dan 2MP, dan baterai 1.800mAh.

Itulah 5 merk dalam negeri yang membuat kita bangga pastinya sebagai warga negara Indonesia melihat produk dalam negeri dapat bersaing dengan produk luar yang memang menguasai pasar Indonesia, tapi dengan hal ini kita gak perlu pesimis kan kalau suatu hari nanti produk dalam negeri kita bisa mengalahkan produk asing tersebut.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL media

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana