Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Penulis Freelance

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Kejuaraan Bola Basket LBS Ajang Pembinaan Atlet Usia Dini di Bangka

13 Agustus 2017   06:00 Diperbarui: 13 Agustus 2017   06:42 223 3 2
Kejuaraan Bola Basket LBS Ajang Pembinaan Atlet Usia Dini di Bangka
Lemparan bola pertama oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat (dok.Hms Bangka)

Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka Kejuaraan Liatkong Basketball Series (LBS) Sabtu malam (12/8) di lapangan Bola Baskit PB Merpati Deniang, Kecamatan Riau Silip.

Kejuaraan Bola Basket yang diperuntukkan bagi pemain berusia 10 hingga 16 tahun diharapkan Bupat kepada para atlet dapat terus berlatih sehingga nantinya dapat memperkuat Bangka Belitng pada saat Bangka Belitung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ( PON ) tahun 2024.

" Yang sekarang usia 13 maupun 14 tahun dapat terus berlatih karena rencananya kita akan menjadi tuan rumah PON, pak Gubernur sudah mengajak kita para Bupati untuk membahas rencana ini," ungkap Tarmizi dihadapan para peserta LBS.

Untuk mempersiapkan Bangka Belitung sebagai tuan rumah PON diantaranya lapangan Bola Basket yang ada di Terminas Bus lama Sungailiat, dikatakan Bapati akan dibangun Gedung Olahraga (GOR) sebagai tempat pertandingan Bola Basket.

Bupati menilai, LBS merupakan langkah yang baik dilakukan untuk menjaring atlet Bola Basket berbakat guna dilakukan pembinaan, sehingga nantinya dapat menjadi atlet yang dapat diandalkan.

Ia juga berencana menggelar kejuaraan Bola Basket memperebutkan Bupati Cup, seperti halnya yang telah bergulir turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup sudah berlangsung di beberapa Kcamatan dan dalam buan Agustus 2017 akan kembali dimulai di desa Dalil, kecamatan Bakam.

Atlet peserta LBS (dok.Hums Bngka)
Atlet peserta LBS (dok.Hums Bngka)

Bupai Bangka sampaikan sambutan (dok.Hms Bangka)
Bupai Bangka sampaikan sambutan (dok.Hms Bangka)

Sementara itu selaku tuan rumah Ketua PB Merpati Hengki Sugianto mengatakan, Kejuaraan LBS diperuntukkan bagi pemain berusia antara 10 - 16 tahun, yang dimaksudkan para atlet tidak hanya sekedar bermain basket namun juga dapat membangun persahabatan dan sportifitas antara pemain.

Ijelaskannya, di kabupaten Bangka hampir sisetiap kampung memiliki lapangan Bola Basket, sehingga  aktifitas permainan Bola Basket tidak pernah berhenti termasuk pebinaan yang dilakukan.

"Di Bangka ini luar biasa, lapangan Bola basket ada disetiap kampung," katanya.

LBS di Deniang diikuti 14 regu yang berasal dari klub meliputi PB Camar, BP Harapan, PB Uber Jaya dan PB Merpati dengan pertandingan sitem kompetisi penuh.(Rustian/rilis)

foto bersama (dok.Hms Bangka)
foto bersama (dok.Hms Bangka)