Tekno

I'm In Love (Kenapa Harus ASUS ROG) #WEAREROG

11 September 2017   19:31 Diperbarui: 11 September 2017   19:49 187 0 0
I'm In Love (Kenapa Harus ASUS ROG) #WEAREROG
www.fikriwildannugraha.com

Cantik, pintar, tangguh, dan cekatan, empat kriteria ini sudah sangat cukup untuk menggambarkan tiga jenis dari laptop ASUS seri ROG, yang dikenal sebagai laptop gaming terbaik dari ASUS.

Mari saya perkenalkan dengan GL Series (Strix), G Series, dan GX. Pertama GL Series, dari tiga jenis ASUS ROG, GL series termasuk yang low profile dari dua saudaranya selain karna yang paling lebih affordable dikelasnya, walaupun begitu GL Series sudah dilengkapi dengan intel i7 7700 HQ, NVIDIA GTX 1060 dengan 6GB VRAM pada tipe GL502VM, dan NVIDIA GTX 1050 dengan 4GB VRAM pada tipe GL553VD. Untuk GL502VM selain warna hitam juga terdapat pilihan warna silver.

ROG GL502VM Source:https://rog.asus.com/
ROG GL502VM Source:https://rog.asus.com/

ROG GL553VD https://rog.asus.com/
ROG GL553VD https://rog.asus.com/

Untuk yang selanjutnya mari berkenalan dengan G752 yang merupakan tipe dari jenis ROG G Series. G752 merupakan laptop gaming yang desainnya terinspirasi dari IRON MAN. Walapun terkesan gahar G752 masih tetap terlihat cantik, dilengkapi dengan intel i7 generasi ke 6 yang telah di unlocked, G752 dapat melakukan overclocked sampai dengan 4GHz.

ROG G752
ROG G752

Untuk jenis yang terakhir perkenalkan GX 800 dari GX Series dengan desain yang terinspirasi dari pesawat tempur selain memberikan kesan gahar dan tangguh yang lebih dari G752, GX800 juga tidak kalah cantik dengan 2 saudaranya dari seri GL series dan G series. Dilengkapi dengan dapur mesin i7 KabyLake-K unlocked, dual graphic NVDIA GTX 1080 SLI dengan 16GB VRAM, dan didukung dengan liquid cooling dock, GX800 siap untuk melakukan extreme overclocking pada CPU, VGA, dan DRAM.

ROG GX800
ROG GX800

Setelah berkenalan dengan tipe dari tiga jenis ASUS ROG tadi, sekarang saya akan menjelaskan 4 kriteria yang menggambarkan ASUS ROG dan kenapa harus ASUS ROG.

Mulai dari desain, ASUS ROG memiliki desain yang cantik dan premium untuk seluruh ASUS ROG dan memiliki desain yang berbeda dari satu seri ROG dengan seri ROG, tapi dari semua seri ASUS ROG menurut saya GX501 ZEPHYRUS merupakan desain yang paling cantik dan stylish dari semua seri ASUS ROG. 

Dengan bentuk body yang tipis dan hanya dengan ukuran 16.9-17.9 mm, serta berat hanya 2.2 kg, ZEPHYRUS memberikan kesan low profile sebagai laptop gaming, tidak seperi laptop gaming lainnya ini merupakan desain yang sangan inovatif. Tapi dibalik kesannya yang low profile ZEPHYRUS dilengkapi dengan dapur mesin yang sangat bertenaga, i7 kabylake dan NVIDIA GTX1080, ZEPHYRUS dapat memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

ROG Zephyrus
ROG Zephyrus

ROG Zephyrus
ROG Zephyrus

Bagaimana dengan performa ? seperti yang digambarkan dengan 4 kriteria diatas. Jika seorang wanita tidak hanya cukup dengan modal cantik saja tapi juga harus pintar. ROG dilengkapi dengan otak generasi terbaru dari intel i7 yang Hyper-Threading dimana core pada processor di i7 dapat menjalankan lebih dari satu proses secara bersamaan, sangat cocok digunakan saat editing video, bikin animasi 3D, 3D modeling, terutama pada saat proses rendering, Hyper-Threading bias sangat-sangat membantu. Selain cantik dan pintar ASUS ROG juga cekatan, karna hamper semua ROG sudah menggunakan SSD, dimana proses transfer data menggunakan SSD lebih cepat dari pada menggunakan HDD.

Inovasi ? ROG selalu melakukan inovasi untuk setiap produk keluaran terbarunya, seperti ZEPHYRUS yang dikenal dengan "World's Slimmest Gamming Laptop". GX800 yang memiliki dual graphic cards GTX1080 SLI yang menampilkan resolusi 4K, bahkan GX800 dapat melakukan extreme overclock dengan di dukung liquid cooling dock, untuk mencegah overheat. Keyboard yang dilengkapi dengan dengan backlight merah bahkan RGB, serta keyboard mekanik untuk seri GX800.

Untuk tampilan display ROG menggunakan IPS Screen. Layar IPS memberikan sudut pandangan yang sangat baik dengan 16 juta warna, dengan teknologi G-Sync memberikan refresh rate sebesar 120 HZ dapat menghindari tearing atau tampilan gambar yang bertumpuk, serta layar yang mendukung resolusi 4K.

Terakhir untuk masalah durability dan warranty, sebelum dilepas di pasar semua produk ROG harus melalui tahapan uji coba seperti tes penekanan keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh, dan beberapa tes lainnya, yang melengkapi 4 kriteria diatas, selain penampilan yang cantik, otak yang cerdas, cekatan dan juga tangguh. Untuk warranty, ASUS memberikan 2 years global warranty di setiap produk ROG.

Jadi, setelah pembahasan diatas apakah masih perlu untuk bertanya "Kenapa harus pakai ASUS ROG?". 

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG