Digital Marketing vs Medsos Marketing

02 Desember 2016 16:53:11 Diperbarui: 05 Desember 2016 02:33:57 Dibaca : Komentar : Nilai :
Digital Marketing vs Medsos Marketing
digital2-58446f986623bd01071bc83c.png

Saya ingin sedikit sharing bahwa tadi malam ada yang WA saya apakah Training Digital Marketing  itu "Hanya" Google dan Medsos Marketing ,Disini kami ingin sampaikan bahwa curriculum terbaik untuk Digital Marketing adalah yang mengacu pada :

https://www.dmaglobal.com/  The Digital Marketing Association Yaitu Assosiasi Digital Marketing Global, yang sudah mengeluarkan Cuurriculum dan Sertifikasi untuk Digital Marketing dan berlaku Global.

Banyak Term dan Refenrensi yang dipakai untuk menjelaskan Digital Marketing misalnya mengacu pada Wikipedia misalnya "

Digital marketing is an umbrella term for the marketing of products or services using digital technologies, mainly on the Internet, but also including mobile phones, display advertising, and any other digital medium.[1]

The way in which digital marketing has developed since the 1990s and 2000s has changed the way brands and businesses utilize technology and digital marketing for their marketing.[2] Digital marketing campaigns are becoming more prevalent as well as efficient, as digital platforms are increasingly incorporated into marketing plans and everyday life,[3] and as people use digital devices instead of going to physical shops.[4][5]

Digital marketing such as search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), content marketing, influencer marketing, content automation, campaign marketing, and e-commerce marketing, social media marketing, social media optimization, e-mail direct marketing, display advertising, e–books, optical disks and games, are becoming more and more common in our advancing technology. In fact, this extends to non-Internet channels that provide digital media, such as mobile phones (SMSand MMS), callback and on-hold mobile ring tone"

Jadi kalau ada yang mengatakan Digital Marketing hanya Medsos dan Google itu adalah sesuatu yang misleading atau , kami sudah melakukan research kepada beberapa Top 50 The Big Company yang sudah mencoba menjalankan Digital Marketing di Indonesia Khususnya, kami masih melihat banyak sekaliGap antara Marketing Communication Team dengan Digital Marketing Team (ini kadang dua department yang terpisah dan kadang ada dalam satu team) sekarang banyak Digital Marketing dilakukan oleh ICT Team sementara Marcom umumnya dibawah Marketing Director..

Jadi ini yang perlu kami jelaskan karena keberhasilan Digital Marketing di Indonesia BUKAN hanya Digital Marketing Plaftorm tetapi hampir 80% keberhasinya ditentukan olehMarketing Content dan Engagement Program .Demikian sekilas yang perlu kami sampaikan jangan hanya terjebak pada Medsos Marketing dan Digital Marketing Apps/Platform tetapi yang jauh lebih penting adalah Content Management dan Engagement Program yang biasanya termasuk dalam CRM Strategy.

#DigitalMarketingtidakhanyaMedsosMarketing  #DigitalMarketing, #Marketing #Digital

 @Rizal2407

Masrizal Umar

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article