Rivando Siahaan
Rivando Siahaan karyawan swasta

Tampil sederhana dengan ketulusan,\r\nada untuk sebuah perubahan yang lebih baik dari hari ini.

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Ahok dan Pasukannya

20 Maret 2017   21:52 Diperbarui: 20 Maret 2017   22:12 37 0 0

Setelah sukses dengan pasukan oranye sebagai penanaganan sarana dan prasarana umum dan pasukan biru sebagai dinas tata kelola air. Telah berhasil menuai prestasi dengan kedua pasukan yang berkolaborasi dapat menalukkan banjir jakarta beberapa waktu dahulu. Yang membuat jakarta kembali pada wajahnya semula. Pak ahok juga mengapresiasi kinerja mereka dengan mengundang secara langsung ke balai kota serta terkadang pergi nonton bioskop secara bersama-sama.

Kini ahok punya terobosan baru. Dia kembali membentuk pasukan yang beliau sebut pasukan merah. Saya sih mendengarnya cukup seram. Pasukan merah? Apa mungkin kapak merah ya hehehe.. ini tak ada hubungannya dengan kapak merah. Tetapi kalau kegiatannya berhubungan dengan kapak, martil, kayu mungkin ada kali ya. Pasukan merah merupakan terobosan baru yang dilakukan ahok. Pasukan merah akan bertugas memperbaiki atap rumah warga, renovasi rumah warga, sampai kepada bedah rumah. Ingat bedah rumah bukan bongkar rumah. Itu kan tanah sudah milik warga. Jadi ngapain dibongkar kan? Jadi target dan fokus utama pasukan merah adalah rumah-rumah yang terdapat di gang sempit, di lingkungan kumuh. Ahok juga menegaskan konsep rumah sehat dengan ventilasi dan pencahayaan yang cukup agar warganya tidak terjangkit penyakit TBC. Bisa saja rumah yang dibangun dengan konsep minimalis dan terjangkau tidak besar dan tidak kecil sehingga dapat merata di seluruh pelosok jakarta.
Dalam bayangan saya sih, seperti bedah rumah yang hits di tv yang dahulu itu. Hunian yang nyaman, aman, dan bersih. Atap rumah baja ringan, ventilasi yang cukup, kamar mandi dan MCK yang bagus dan bersih dan tidak ada bocor lagi ketika hujan.

Ya itulah ahok dengan segala pasukannya. mereka adalah tangan-kanannya ahok, yang diberikan kepercayaan untuk membuat lingkungan bersih, nyaman, asri, dan bebas dari banjir kalau hujan mulai melanda.
Ibarat sebuah catur ahok adalah castle dan jokowi adalah raja. Castle punya banyak pasukan yaitu pion-pion. Yang selalu digerakkan terlebih dahulu untuk membuat skak mat lawan.

Selamat datang Pasukan merah, Selamat berjuang!!

Sumber